KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

11 Orang di Karimun Tertular Covid Dalam Sehari, Satu Diantaranya Warga Tanjungbatu

Tim Gugus Tugas Sebut Panen Covid

RADIOAZAM.ID – Tim gugus tugas penanggulangan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Karimun mencatat terjadi penambahan kasus positif karena tertular sebanyak 11 orang dalam satu hari, Minggu (11/4).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi yang juga sebagai juru bicara tim gugus tugas penanggulangan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Karimun mengatakan, seluruh pasien positit tambahan sebanyak 11 orang tersebut pernah kontak erat dengan yang positif sebelumnya.

“Izin bapak ibu, kami laporkan hari ini panen Covid-19 di Karimun, karena kontak erat atau tertular sesama warga di Karimun,” sebut Rahmadi.

Secara rinci dikatakan Rahmadi, dari 11 pasien positif akibat tertular dengan pasien yang telah dinyatakan positif sebelumnya merupakan warga Tanjungbatu, merupakan seorang laki-laki dan kini telah ditangani. Kemudian satu orang laki-laki warga Kelurahan Lubuk Semut Kecamatan Karimun, dia merupakan pasien suspek.

Selanjutnya, kasus paling banyak yang tertular berada di Kecamatan Meral, yakni sembilan orang merupakn hasil penularan dari pasien positif sebelumnya. Penularan bermula dari tiga orang yang sempat kontak erat dengan seorang pasien positif meninggal dunia. Ketiganya merupakan warga Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral yang terdiri dari dua perempuan dan satu laki-laki.

Setelahnya, terus tertular dengan enam orang di kawasan perumahan Taman Mutiara Karimun (TMK) Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral sebanyak enam orang, tiga diantaranya perempuan dan tiga lagi laki-laki. Mereka kontak erat dengan pasien positif tiga orang sebelumnya yang pernah kontak dengan pasien positif meninggal dunia.

“Dari data penularan tambahan 11 orang tersebut, maka total yang kita rawat hari ini jadi 19 orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Karimun,” kata Rahmadi.

Sedangkan secara keseluruhan, total pasien Covid-19 di Kabupaten Karimun sebanyak 447 orang, 19 diantaranya meninggal dunia dan 409 sembuh. Serta 19 orang positif saat ini masih dirawat.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close