KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

12 Orang Terkonfirmasi Positif Covid di Karimun, Total Jadi 307 Kasus

RADIOAZAM.ID – Tim gugus tugas penanganggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun mencatat, sebanyak 307 orang dinyatakan positif sejak Maret 2020 lalu.

Angka tersebut diperoleh setelah kasus baru tambahan terhadap 12 orang dinyatakan positif pada Senin (21/12). Sehingga saat ini masih terdapat 51 orang dalam perawatan.

Juru bicara tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rahmadi menyebutkan, data terbaru terhadap 12 pasien positif tersebut, delapan orang diantaranya merupakan hasil tracking yang sempat kontak erat dengan pasian sebelumnya, sisanya empat orang lagi tanpa riwayat perjalanan dan tidak kontak erat.

“Hari ini ada penambahan 12 pasien baru yang positif Covid-19, kalau ditotal sejak Maret kemarin jumlah yang positif sampai bulan ini sudah mencapai 307 kasus,” kata Rahmadi, Senin (21/12).

Menurut pria yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun ini lagi, dari total 307 kasus itu, 242 pasien sembuh dan 51 pasien saat ini masih dalam perawatan. Kemudian 14 pasien positif dinyatakan meninggal dunia.

Ke 307 kasus tersebut, 180 diantaranya merupakan kasus pasien terkonfirmasi tapi tanpa gejala, sedangkan 127 lagi terkonfirmasi positif dengan gejala.

“Kami tak bosan-bosannya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Semoga Kabupaten Karimun bisa kembali ke zona hijau,” harapnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close