KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

12 Rumah di Kecamatan Sugie Porak Poranda Dihantam Angin Puting Beliung

RADIOAZAM.ID – Sedikitnya 12 rumah porak poranda dihantam angin puting beliung di Desa Niur Permai Kecamatan Sugie (pemekaran Kecamatan Moro), pada Sabtu pagi (28/5/2022).

Selain rumah yang rusak parah, beberapa rumah lainnya mengalami rusak ringan namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kapolsek Moro, AKP Efendi Marpaung mengatakan bahwa, angin kencang disertai hujan menyebabkan terjadinya bencana alam angin puting beliung. Sehingga merusak rumah warga.

“Rumah yang rusak cukup berat, beberapa diantaranya ada yang atapnya terbang, dinding tercabut dan diterbangkan oleh angin kencang,” kata Efendi.

Menurutnya, parahnya kerusakan rumah warga yang terkena angin puting beliung, juga lantaran beberapa rumah diantaranya terbuat dari kayu. Sehingga dengan mudah diratakan dengan tanah.

Dijelaskannya, dari data yang ada, empat rumah diantaranya rusak parah, atap dan dinding yang hancur. Delapan rumah lainnya dikategorikan rusak ringan, hanya bagian atapnya saja yang rusak.

“Tidak ada korban jiwa, kami dari pihak kepolisian sudah turun ke lokasi dalam melakukan evakuasi kroban, serta memberikan bantuan,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close