KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

12 Siswa SPN Polda Kepri Gelar Program Polisi Sahabat Anak, Bagikan Sandal Gratis di Karimun

RADIOAZAM.ID – Sebanyak 12 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri yang mengikuti Latihan kerja (Latja) di Polsek Urban Tanjungbalai Karimun, menggelar program Polisi sahabat anak.

Program itu dilakukan dalam bentuk membagi-bagikan sandal gratis dan menyampaikan motivasi, yang ditujukan kepada anak-anak di lingkungan sekitar rumah singgah mereka, tepatnya di Telaga Mas Kelurahan Sungailakam Barat Kecamatan Karimun, pada Selasa sore (18/2) sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Urban Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, program Polisi sahabat anak adalah sebagai bentuk mendekatkan mereka, dan mengayomi masyarakat.

“Polisi sahabat anak merupakan salah satu program kami di Polsek Urban Tanjungbalai Karimun. Sehingga dalam kegiatan yang dilakukan oleh 12 siswa SPN Polda Kepri yang tengah Latja ini, tentu seiring dan sejalan juga dari apa yang telah menjadi program kami,” ungkap Budi.

Melalui kegiatan yang dilakukan, mereka akan dapat melihat langsung kondisi masyarakat. Sehingga saat bertugas, bagaimana mampu menjadi Polisi yang nantinya dicintai dan dekat dengan masyarakat.

“Saat masih Latja dapat menyaksikan langsung kondisi masyarakat disekitarnya. Anak-anak di sekitar mess banyak yang tidak menggunakan alas kaki atau sandal. Sehingga para siswa SPN berinisiatif memberikan sandal gratis,” ungkap Budi.

Beberapa kegiatan lainnya kata Budi, sudah dilakukan seperti baksos bersih-bersih lingkungan di Kolong Atas Kelurahan Sungailakam Barat.

“Sebelumnya juga sudah dilakukan baksos bersih lingkungan. Mereka  membersihkan pinggir jalan dan selokan, yang bekerjasama dengan pihak TNI, Kelurahan dan masyarakat setempat. Dengan harapan agar saat musim penghujan tidak terjadi banjir nantinya,” tutup Budi.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close