KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

1230 Dosis Vaksin Dikirim ke Puskesmas Hinterland se Kabupaten Karimun, Gunakan Kapal Pemkab dan Dikawal TNI Polri

RADIAOZAM.ID – Sebanyak 1230 dosis vaksin mulai di distribusikan Pemerintah Kabupaten, ke sembilan Puskesmas diluar Pulau Karimun, Rabu pagi (27/1).

Pengiriman vaksin tersebut menggunakan kapal Pemkab, dengan pengawalan TNI Polri hingga selesai didistribuskan kepada seluruh Puskesmas di wilayah hinterland.

Sebelum dikirim, terlebih dahulu dilepas oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim bersama Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, di Pelabuhan Bea dan Cukai Taman Bunga.

“Vaksinnya sudah didistribusikan untuk semua Puskesmas di luar Pulau Karimun tadi pagi. Masih tetap dikawal TNI Polri. Bahkan kita juga minta semua Puskesmas segera berkoordinasi dengan Polsek dan Koramil setempat, agar dalam penjemputan vaksin ini tetap dikawal oleh aparat,” kata Rahmadi, Rabu (27/1).

Sedangkan vaksin untuk Puskesmas di empat Kecamatan yang ada di Pulau Karimun, rencananya akan dikirim hari ini, Kamis (28/1) yang juga tetap dikawal oleh TNI Polri.

“Setelah sampai di Puskesmas, saya minta agar segera melakukan vaksinasi dan tidak harus menunggu adanya pencanangan. Kalau barang sudah ada, besoknya Puskesmas pun sudah siap dan sudah harus melakukan penyuntikan,” ujarnya.

Rahmadi juga memprediksi dalam beberapa hari kedepan kegiatan vaksin sudah selesai untuk beberapa puskesmas. Karena dalam satu fase setiap harinya bisa melakukan 20 penyuntikan, sedangkan setiap hari bisa dilakukan selama empat jam.

“Artinya, kita rata-ratakan sektiar 40 orang bisa divaksin dalam satu hari. Tenaga medis yang paling banyak ada di Puskesmas Tanjungbalai Karimun, kalau di Tanjungbatu itu sudah terpecah dengan adanya RSUD Tanjungbatu, sehingga tidak begitu banyak,” sebut Rahmadi.

Nantinya, semua Puskesmas diwajibkan membuat laporan kepada Rahmadi setiap hari, mengenai kegiatan penyuntikan vaksin yang telah dilakukan.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close