KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

14 Perusahaan di Kawasan Industri Segera Dikumpulkan

Bahas Kelangsungan Pengoperasian Dimasa Pandemi Covid-19

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq berencana akan mengumpulkan 14 manageman perusahaan, yang berdiri di kawasan industri Kabupaten Karimun.

Rencana itu dimaksudkan agar perusahaan yang telah beroperasi bisa lebih tangguh dan dapat bertahan, meski dalam situasai pandemi covid 19.

“Kita akan undang perusahaan-perusahaan besar, ada sektiar 14 perusahaan yang berdiri di kawasan industri. Harapan kami dari pemerintah daerah agar mereka ini dapat menjadi perusahaan tangguh covid 19,” ujar Rafiq, Minggu (28/6).

Rafiq merencanakan, peretemuan dengan perusahaan diagendakan pada hari ini, Senin (29/6), dengan harapan agar perusahaan tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara besar-besaran terhadap para pekerjanya.

Kondisi yang terjadi saat ini lanjut Rafiq, ada perusahaan yang memang sepi job karena tidak ada order atau pekerjaan sudah habis. Kemudian ada pula subkontraktor yang kontrak kerjanya sudah habis, sehingga terjadi PHK yang cukup besar.

Sayangnya, Rafiq enggan menyebutkan perusahaan mana yang melakukan PHK besar-besaran.

Nantinya, dalam pertemuan itu akan dihadiri seperti PT Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB), PT.Multi Ocean Shipyard (MOS), PT.Karimun Sembawang Shipyard (KSS), PT Karimun Marine Shipyard (KMS), PT Oiltanking dan lainnya.

“Kita akan mendorong perusahaan-perusahaan ini agar tetap beroperasi, walaupn subkontraktornya sudah habis masa kerjanya,” ucap Rafiq.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close