Breaking News

151 Rumah Tak Layak Huni Terima Bantuan Rehab Dari Pusat, Bupati Karimun Tinjau Bantuan Rumah di Kecamatan Ungar

0 0

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjauan kegiatan rehab rumah, yang merupakan programkan Kementrian Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan, di Desa Batu Limau Kecamatan Ungar, Jumat (17/1).

Dalam kesempatan itu Rafiq mengatakan, rehab rumah yang ditinjaunya itu merupakan bantuan pemerintah pusat, yang berikan dalam benutk stimulan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan atau peningkatan kualitas rumah beserta sarana dan prasarana.

“Rehab rumah ini merupakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), yang dananya bersumber dari APBN tahun 2019 melalui Kementrian Perumahan dan Kebersihan. Dari program itu, dialokasikan sebanyak 151 unit rumah di Kabupaten Karimun, dengan setiap rumah dianggarkan senilai Rp15 Juta,” ungkap Rafiq yang disejalankan dengan kegiatan safari Jumat di Kecamatan Ungar.

Dikatakan Rafiq, kunjungan yang dilakukannya itu adalah semata-mata untuk memberikan motifasi dan masukan. Termasuk juga memberikan arahan tentang penggunaan anggaran Desa.

“Penganggaran Dana Desa harus dapat dinikmati untuk seluruh masyarakat, khususnya di Desa Batu Limau ini,” pesan Rafiq.

Rafiq juga berkesempatan mengunjungi kelompok nelayan Desa Batu Limau dan Desa Sungai Buluh.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *