KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

154 Tenaga Kesehatan di Karimun Batal Disuntik Vaksin, Dari Total 2.021 orang

RADIOAZAM.ID – Sebanyak 154 tenaga kesehatan se Kabupaten Karimun batal disuntik vaksin, jumlah sementara itu didapat pada hari keempat berjalannya pemberian vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi mengatakan, total tenaga kesehatan yang akan disuntik vaksin se Kabupaten Karimun sebanyak 2021 orang.

“Saat ini sudah 855 yang disuntik vaksin dari total 2021 tenaga kesehatan. Kemudian ada 154 orag tenaga kesehatan yang batal divaksin, karena tidak lolos dalam pemeriksaan kesehatan karena mengidap penyakit yang beresiko jika dipaksakan divaksin,” ujar Rahmadi, Kamis (4/2).

Selain itu menurutnya, ada 68 orang tenaga kesehatan yang dilakukan penundaan penyuntikan vaksin, karena mengalami hipertensi. Sehingga akan dilakukan penyuntikan pada waktu berbeda nantinya atau saat tekanan darahnya sudah mulai stabil.

“Ditunda, bukan dibatalkan. Artinya masih akan ditunggu ketika tekanan darahnya sudah stabil,” ucap Rahmadi.

Rahmadi mengaku belum ada laporan mengenai keluhan pasca menerima vaksinasi sejak dicanangkan beberapa hari kemarin.

“Untuk penyuntikan tahap kedua dilakukan pertengahan Februari, yang diperuntukkan bagi petugas yang melayani masyarakat atau bukan tenaga kesehatan, seperti TNI, Polri dan Kejaksaan,” sebutnya.

Setelahnya baru dilakukan penyuntikan tahap tiga, yakni untuk masyarakat umum. Yang diprediksi akan dilakukan mulai Maret mendatang.

“Untuk masyarakat umum masih menunggu petunjuk teknis dari pusat. Tapi ada wacana Kementerian Kesehatan akan menggunakan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun soal data penerima vaksin, tapi ini belum bisa dipastikan,” tambah Rahmadi.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close