Breaking News

16 Peserta Tes CPNS di Kabupaten Karimun Datang Terlambat dan Tanpa Keterangan, Langsung Dinyatakan Gugur

0 0

RADIOAZAM.ID – 16 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang telah dimulai dihari pertama, Selasa pagi (25/2), di Gedung Nilamsari Kantor Bupati.

Kabag Mutasi, Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, Rahmadi menjelaskan, Ke 16 orang tersebut ada yang tanpa keterangan dan sebagian ada yang datang terlambat. Sehingga tidak bisa ikut.

“Otomatis gugur,” kata Rahmadi.

Dikatakan, pada hari pertama akan diikuti 1000 peserta dalam lima sesi, masing-masing sesi diikuti 200 orang. Sehingga sesi pertama hanya diikuti sebanyak 184 peserta.

Rahmadi menjelaskan, peserta yang tidak mengikuti aturan atau yang terlambat tidak akan ditolerir, karena lima  menit sebelum ujian pun sudah akan otomatis pin langsung terkunci. Sehingga tidak bisa lagi masuk mengikuti tes.

Sejak pagi hari pukul 06.30 WIB lokasi tes sudah dipadati peserta yang kebagian jadwal ujian pukul 08.00 WIB.  Kehadiran mereka di pagi hari sebelum jam masuk ruangan dikarenakan harus melakukan registrasi pendaftaran terlebih dahulu.

“Saat didalam ruangan, peserta tidak dibenarkan membawa barang apapun, kecuali hanya Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu peserta,” jelas Rahmadi lagi.

Di lokasi, tampak tim pengamanan gabungan melakukan penjagaan, mulai dari Satpol PP dan aparat kepolisian.

Tes CPNS di Kabupaten Karimun akan diikuti sebanyak 3120 orang, sehingga memakan waktu selama empat hari, dalam sehari diikuti 1000 peserta, dan hari keempat pada pagi Jumat (28/2) tersisa 120 peserta.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *