Breaking News

185 TKI Asal Selatpanjang dan Bengkalis Ditampung di Karimun Saat Baru Pulang Dari Malaysia

0 0

RADIOAZAM.ID – Sedikitnya 185 Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru pulang bekerja dari Malaysia diinapkan di GOR tertutup Badang Perkasa Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun, Minggu malam (22/3).

Mereka merupakan warga Selatpanjang dan Bengkalis Provinsi Riau yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI), sehingga saat mewabahnya virus corona dan diprintahkan pulang ke Indonesia, maka terpaksa memanfaatkan Kabupaten Karimun sebagai tempat transit untuk pulang ke kampung halamannya.

“Karena mereka ini dapatnya kapal terakhir dari Malaysia, sehingga sampai di Karimun sudah kemalaman dan tidak ada lagi kapal yang ke Selatpanjang dan Bengkalis, jadi pemerintah daerah memfasilitasi untuk diinapkan di GOR tertutup Badang Perkasa,” ungkap Ketua Taruna Siaga Pencana (Tagana) Kabupaten Karimun, Dedi saat mengontrol para TKI tersebut di GOR Badang Perkasa.

Sebelum di drop ke GOR Badang Perkasa, ke 185 WNI tersebut telah disemprot disinfektan di pelabuhan, saat turun dari kapal dan saat melintas menuju truk pengangkut yang akan membawanya ke lokasi penampungan.

Setelah tiba di penampungan, mereka diberikan makan malam berupa nasi bungkus dan air mineral. Yang sebelumnya kembali dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan peralatan medis.

Rencananya, seluruh WNI asal Selatpanjang dan Bengkalis itu akan diantar menuju Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun pada Senin pagi (23/3) pukul 07.00 WIB, atau satu jam sebelum kapal tujuan kampung halaman mereka diberangkatkan.

Sedang TKI yang tiba di Karimun pada siang hari hanya diperiksa kondisi kesehatannya di pelabuhan, lalu diperintahkan pulang ke rumah dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari untuk tidak keluar dari rumah.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *