KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

196 Siswa SPN Tanjungbatu Polda Kepri Selesaikan Pendidikannya, Dalam Upacara Penutupan Diktuk Bintara Polri 2022

RADIOAZAM.ID – Sebanyak 196 orang siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjungbatu Polda Kepri, selesai mengikuti pendidikan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri gelombang pertama tahun anggaran 2022.

Ditandai dengan upacara penutupan Diktuk Bintara Polri Gelombang Pertama tahun 2022, sekaligus pengambilan dan penandatanganan sumpah atau janji Bintara Polrim di SPN Tanjungbatu Polda Kepri, Kamis (7/7/2022), yang dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman.

Dalam upacara tersebut, terdapat beberapa siswa berprestasi dari berbagai kategori, diantaranya siswa yang mendapatkan predikat Adi Teladan adalah Bripda Muhammad Azif asal Kota Batam, dengan nilai 81.51, siswa yang mendapat predikat Adi Cendikia diraih oleh Bripda Eben Haeszer Panjaitan asal Kabupaten Natuna, dengan nilai 80.66, siswa mendapat predikat Adi Trengginas diraih oleh Bripda Wilyan Cahyanto asal Kota Batam, dengan nilai 86.30, dan siswa yang mendapat predikat Adi Tabah diraih oleh Bripda Vito Septian Virgo asal Kota Batam, dengan nilai 76.61.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr.Aris Budiman membacakan amanat Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri, Komjen.Pol.Prof.Dr.H.Rycko Amelza Dahniel, seraya mengatakan bahwa upacara tersebut sebagai tanda, telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri Gelombang pertama Tahun Anggaran 2022, yang diselenggarakan di SPN Polda Kepri di Tanjung Batu Kundur.

“Pada hari ini telah bertambah lagi perkuatan Bintara Polri di jajaran kepolisian Polda Kepri, guna meningkatkan kinerja organisasi Polri yang semakin dituntut optimal. Selamat saya ucapkan kepada para Bintara remaja Polri, yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama lima bulan dengan baik,” kata Aris Budiman.

Dengan telah dilantiknya seluruh siswa SPN Polda Kepri menjadi anggota Polri, maka telah melekat kewenangan pada diri masing-masing. Sehingga ditegaskan agar laksanakan kedinasan dengan baik dan benar, serta jaga kehormatan instasi dan diri sebagai anggota Polri.

“Gunakan kewenangan dan jabatan anda untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” pesan Aris Budiman lagi.

Sementara itu, Kepala SPN Tanjungbatu Polda Kepri, AKBP Donald Happy Ginting menyampaikan terimakasih kepada siswa berprestasi, semoga nantinya dalam melaksanakan tugas di kewilayahan atau di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Tentunya bertugaslah secara profesional, sehingga keberadaan Polisi dapat dirasakan oleh masyarakat,” pesannya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang berkesempatan turut hadir pada pelepasan tersebut, mengaku sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas berakhirnya Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2022, dengan harapan agar bisa segera memberikan manfaat terlaksananya keamanan dan ketertiban di Provinsi Kepulauan Riau.

“Alhamdulillah hari ini kita memenuhi undangan Pak Kapolda dalam kegiatan Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2022. Dengan berakhirnya pendidikan ini semoga memberikan suatu manfaat bagi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, untuk tetap selalu melaksanakan sinergitas, terkait bagaimana kita menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Rafiq.

Turut hadir dalam kesempatan itu Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs.Rudi Pranoto beserta rombongan, dan para pejabat serta orang tua para Bintara.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close