KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

2 Paslon Pilkada Karimun Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Batam, KPU Keluarkan Anggaran Rp114 Juta Lebih

RADIOAZAM.ID – Dua pasangan calon kepala daerah Kabupaten Karimun yang telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa hari kemarin, menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Badan Pengawasan (RSBP) Batam, Senin (7/9).

Dalam pemeriksaan kesehatan itu, KPU Kabupaten Karimun mengeluarkan anggaran sebesar Rp114.480.000, atau setiap orang dari pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim dan Iskandarsyah-Anwar Abubakar senilai Rp28.620.000.

“KPU yang menganggarkan, nilainya untuk empat orang dari dua pasang calon itu Rp114.480.000,” ujar Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko, Senin (7/9).

Menurut Eko, dirinya turut serta mendampingi kedua pasangan calon tersebut dalam pemeriksaan kesehatan di RSBP Batam. Tahapan pemeriksaan kesehatan yang dijalani terhadap semua pasangan calon dinilai cukup banyak, sehingga memakan waktu lama. Pemeriksaan meliputi kesehatan jasmani, rohani, tes narkoba dan lainnya.

“Masih lama tahapannya dan belum selesai, tadi pagi pukul 07.30 WIB sudah dimulai,” tambah Eko lagi.

Dikatakan Eko, RSBP Batam menjadi rujukan pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah Kabupaten Karimun,  karena di RSUD Muhammad Sani hanya type C, sementara ada fasilitas pemeriksaan kesehatan yang tidak dimiliki oleh rumah sakit milik Pemkab Karimun itu. Sehingga KPU Kabupaten Karimun pun menjalankan hasil rekomendasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Karimun itu agar melakukan pemeriksan di Batam.

“Pemeriksaan kesehatan di RSBP Batam tidak hanya untuk paslon kepala daerah dari Karimun saja, tapi semua paslon se Kepri,” kata Eko.

Hasil dari pemeriksaan terhadap masing-masing paslon, nantinya akan di plenokan tim dokter RSBP Batam, kemudian baru akan dikirim ke KPU Kabupaten Karimun sekitar 12 September.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close