KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

22 Tahun Usia Kabupaten Karimun, Bupati Fokuskan Penyerapan Anggaran Pada Realisasi 2022

RADIOAZAM.ID – Menginjak usia ke 22 tahun Kabupaten Karimun tepat pada 12 Oktober 2021, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengaku akan fokus pada penyerapan anggaran untuk realisasi pada tahun 2022.

“Salah satu poin yang masih perlu dievaluasi adalah, alokasi APBD Kabupaten Karimun untuk tahun 2022 mendatang, agar sesuai dengan implementasi visi dan misi saya dengan Wakil Bupati,” ujar Rafiq usai memimpin apel peringatan HUT Kabupaten Karimun ke 22 tahun di halaman Kantor Bupati, Selasa (12/10).

Rafiq menjelaskan, implementasi anggaran yang dimaksud seperti pembangunan infrastruktur, pembangunan yang berkeadilan, termasuk juga pelatihan tenaga kerja bagi 3000 odang dalam tiga tahun.

Selain itu, pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk 6.000 orang, penataan birokrasi bersih melayani bebas korupsi, serta memaksimalkan sektor pertanian dan perikanan.

Beberapa pemaparan tersebut menurutnya, merupakan visi misi dirinya bersama sang wakil, Anwar Hasyi dalam memimpin Kabupaten Karimun, yang tentunya menjadi tolak ukur untuk mewujudkan Kabupaten Karimun yang semakin maju.

Dalam kesempatan itu Radiq juga menyinggung kondisi Kabupaten Karimun dalam dua tahun terakhir, yang dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19. Sehingga berdampak terhadap sektor ekonomi, termasuk juga berdampak terhadap ketersediaan anggaran pemerintah.

“Kondisi ini juga dialami oleh semua daerah baik Kabupaten, Kota bahkan Provinsi. Tapi dengan beberapa kebijakan yang dibuat, diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19, sehingga harapan kita agar Kabupaten Karimun bisa menjadi zona hijau,” harap Rafiq.

Geliat ekonomi sambung Rafiq, diharapkan agar segera tumbuh seiring akan dibukanya travel bubble, sehingga dapat membangkitkan kembali gairah sektor pariwisata.

Menurutnya, ketika pariwisata mulai dibuka, maka akses atau jasa transportasi akan dapat mersakan damapknya dan mulai ada pemasukan.

“Yang pastinya pemerintah juga tidak akan mencabut penerapan disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya.

Pada peringatan HUT Kabupaten Karimun ke 22 tahun 2021 ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, untuk ekspose perjalanan dari tahun ke tahun Kabupaten Karimun biasanya disampaikan setelah apel, namun kali ini disambung pada hari kedua, hari ini, Rabu (13/10),yang dipusatkan di rumah dinas Bupati Karimun, dan akan dihadiri oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close