Breaking News

24 Siswa SDIT Darul Mukmin Ikuti Ujian Ganti Sabuk

0 0

RADIOAZAM.ID – 24 siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin dinyatakan naik tingkat atau ganti sabuk, dalam ujian kenaikan sabuk ekstrakurikuler karate, yang digelar di Dojo Utama SMA Negeri 1 Karimun, Minggu (26/1).

Kepala SDIT Darul Mukmin, Alfitriadi mengatakan, ke 24 siswanya itu bergabung bersama 47 siswa secara keseluruhan yang ikut dalam ujian kenaikan tingka tersebut.

“Ke 24 siswa yang naik tingkat ini, 18 diantaranya naik tingkat dari sabuk putih ke sabuk kuning. Kemudian enam orang dari sabuk kuning naik tingkat jadi sabuk hijau. Alhamdulillah ujian dalam ekstrakurikuler karate yang diikuti sejak pagi sampai tadi siang berjalan lancar,” kata Alfitriadi, Minggu (26/1).

Dikatakan, secara keseluruhan sebanyak 57 siswanya yang memilih ekstrakurikuler karate, namun yang ikut baru 24 siswa. Sisanya ada yang sakit dan memang belum sempat ikut kegiatan karate.

Ujian kenaikan tingkat atau ganti sabuk itu, dilaksanakan setelah para siwa mengikuti latihan selama kurang lebih satu smester. Setelahnya dilaksanakan ujian.

Setiap siswa yang akan melewati ujian tersebut, diwajibkan menyerahkan pas foto ukuran 3×4 satu lembar, melengkapi iuran bulanan dan biaya pendaftaran ujian serta mendapatkan persetujuan dari masing-masing orang tua.

“Selain berganti sabuk sebagai tanda atau bukti telah naik tingkat, para siswa yang lulus mendapatkan sertifikat. Mereka dilatih oleh Senpai Ardinis,” tutup Alfitriadi.(agn).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *