KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

30 Relawan Demokrasi di Karimun Ditugaskan Tekan Angka Golput

RADIOAZAM.ID – Dua Kecamatan merupakan pemilih terbanyak di Kabupaten Karimun dinilai rawan golput, saat Pilkada di Kabupaten Karimun.

Dua Kecamatan yang dimaksud adalah Kecamatan Karimun dan Kecamatan Meral. Dua lokasi tersebut merupakan tempat terpadat di Kabupaten Karimun.

Menyiasati hal itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun menerjunkan 30 relawan demokrasi, yang akan bertugas menekan angka golput.

“Memang dua Kecamatan itu merupakan Kecamatan terbanyak pemilihnya, tapi juga merupakan wilayah paling tinggi angka golputnya. Sehingga kita persiapkan sebanyak 30 orang relawan demokrasi, yang bertugas meyakinkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” kata Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko, Kamis (15/10).

Nantinya, di dua Kecamatan tersebut akan disebar relawan demokrasi dalam jumlah yang lumayan banyak, selain beberapa orang akan dikerahkan ke Kecamatan lain guna mengantisipasi pemilih yang golput.

Untuk Pilkada kali ini, KPU Kabupaten Karimun diberikan target oleh KPU pusat, agar partisipasi pemilih mencapai 77,5 persen.

“Kerjasama dari berbagai pihak sangat kami butuhkan agar target 77,5 persen tercapai. Tentunya para pasangan calon dan partai politik punya peran penting, dalam memberikan pemahaman kepada para pendukung atau konstituen, untuk menggunakan hak pilihnya,” terang Eko.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close