KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

36 Peserta Seleksi Kelas Beasiswa PT Timah Tinggal Ikut Tahapan Daftar Ulang

Revangelica: Program Beasiswa Adalah Harapan dan Mimpi Anak-anak di Karimun

RADIOAZAM.ID – Peserta calon penerima beasiswa program PT Timah Tbk tinggal 36 orang dari 130 pendaftar, yang telah mengikuti semua tahapan dan dinyatakan lolos seleksi, mereka berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Budiman Siahaan mengatakan, 36 siswa yang dinyatakan lolos berdasarkan pengumuman hasil seleksi yang keluar pada Selasa (21/6/2022). Sehingga dinyatakan layak untuk mengenyam pendidikan di SMA Negeri 1 Pemali Tahun Ajaran 2022/2023.

“Selamat kepada siswa yang dinyatakan lulus dalam mendapatkan program kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Bagi yang belum beruntung jangan berkecil hati,” ucap Anggi, Selasa (21/6/2022).

Tahapan selanjutnya, para peserta yang dinyatakan lulus diminta untuk segera melakukan daftar ulang, paling lambat pada Rabu (22/6/2022) pukul 17.00 WIB.

“Bagi siswa yang tidak melakukan daftar ulang maka akan dianggap mengundurkan diri,” katanya.

Anggi menghimbau, agar para peserta seleksi yang sudah dinyatakan lulus agar terus memantuau perkembangan informasi, melalui website maupun panitia agar tidak ketinggalan informasi.

Program kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali, merupakan program pendidikan gratis bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Dimana para siswa akan menjalani pendidikan dengan sistem asrama.

“Program ini merupakan bentuk komitmen PT Timah Tbk untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkar tambang, salah satunya di bidang pendidikan. Program ini menyasar siswa yang berprestasi namun kurang beruntung secara ekonomi,” katanya.

Secara keseluruhan menurutnya, total peserta yang mendaftar dalam program beasiswa tersebut sebanyak 130 orang, yang kesemuanya merupakan warga yang berdomisili di lokasi operasional perusahaan. Namun, setelah mengikuti beragam rangkaian tes yang dilakukan sejak April lalu, kini hanya 36 siswa yang dinyatakan lulus.

Dari jumlah tersebut, empat peserta dari Kabupaten Karimun Provinsi Kepri dinyatakan lolos, serta empat peserta lainnya dari Kabupaten Meranti Provinsi Riau yang turut lolos seleksi ini.

Program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini turut diapresiasi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Sugianto.
Menurutnya, program ini memberikan kesempatan kepada siswa yang kurang beruntung secara ekonomi, untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

“Dengan program beasiswa PT Timah ini, siswa tak mampu berkesempatan mengenyam pendidikan yang berkualitas sesuai keinginan siswa,” kata Sugianto.

Ia mengatakan, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Karimun mengucapkan terima kasih kepada PT Timah TBK, atas program program beasiswa tersebut dan diharapkan agar program tersebut dapat berlanjut setiap tahunnya.

Salah seorang peserta yang lolos seleksi porgram kelas beasiswa PT Timah, Revangelica, dari SMP Negeri 1 Kundur mengaku sangat senang sekali bisa lolos seleksi beasiswa.

“Saya berdoa terus bisa lolos seleksi, agar keinginan bersekolah di SMA Negeri Unggulan dapat terwujud. Tentu itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, keluarga dan juga sekolah. Melanjutkan pendidikan di SMA Negeri I Pemali program kelas beasiswa PT Timah Tbk, adalah mimpi dan harapan dari anak-anak di Kabupaten Karimun,” ucapnya.

Ia menilai seleksi ini berlangsung secara transparan, sehingga bisa memberikan kesempatan yang terbuka bagi seluruh siswa yang ingin mendaftar.

“Saya termotivasi untuk ikut program beasiswa dari PT Timah, dikarenakan program ini merupakan kelas unggulan yang memiliki banyak nilai lebih menurut saya. Selain itu faktor ekonomi keluarga juga menjadi alasan. Karena bisa dibilang ekonomi keluarga hanya cukup untuk hidup sehari-hari. Untuk itu, guna menggapai cita-cita dan mimpi saya tanpa membebani keluarga, maka saya ikut program beasiswa PT Timah,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close