KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

4 Hari Nelayan Kundur Barat Yang Hilang Ditemukan Pada Puasa Kedua, di Perairan Pulau Mudu

RADIOAZAM.ID – Nelayan Selat Belia Kecamatan Kundur Barat, bernama Burhan yang dinyatakan hilang saat melaut pada dua hari menjelang puasa Ramadhan, atau Jumat kemarin (1/4/2022), kini ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada dua hari puasa Ramadhan, Senin (4/4/2022).

Jasad Burhan ditemukan di perairan Pulau Mudu Pasir Panjang sekitar PT Karimun Sembawang Shipyard, sekira pukul 14.30 WIB oleh tim sar gabungan.

Kabar penemuan jasad Burhan itu dibenarkan oleh anggota DPRD Provinsi Kepri, Ery Suandi yang turut serta bersama tim sar melakukan pencarian nelayan Kecamatan Kundur Barat, yang dinyatakan sudah empat hari hilang melaut beberapa hari kemarin.

“Jenazah Burhan ditemukan di perairan Pulau Mudu Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat,” ujar Ery Suandi.

Diduga almarhum jatuh ke laut saat tengah menjaring, sehingga kapal yang ia gunakan terombang ambing dihantam badai. Tim SAR gabungan bersama masyarakat yang mencarinya, hanya menemukan kapal yang digunakan Burhan untuk melaut, namun jasadnya tak berada di kapal yang ditemukan.

“Jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga,” ungkap Ery Suandy lagi.

Seperti diketahui, Burhan pergi melaut sejak Jumat sore (1/4/2022). Namun ia tak pulang-pulang dan dilakukan pencarian, teman-temannya yang juga sebagai nelayan hanya menemukan kapal jaring yang biasa digunakan almarhum saat melaut.

Sehingga Burhan dinyatakan hilang pada Sabtu dini hari (2/4/2022) sekira pukul 05.00 WIB. Dan tim terus melakukan pencarian dengan dibantu masyarakat.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close