KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

4 Orang Warga Negara India Positif Covid Saat Bekerja di Karimun

RADIOAZAM.ID – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun terus bertambah, kali ini penambahan terjadi pada Warga Negara Asing (WNA) yang tengah bekerja di salah satu perusahaan terbesar yang berlokasi di wilayah Kecamatan Meral Barat. Jumlah yang terkonfirmasi disebutkan sebanyak empat orang dan semuanya berasal dari luar negeri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi mengatakan, ada penambahan positif Covid-19 dari WNA sebanyak empat orang. Keempatnya merupakan pekerja dan terjangkit dari rekannya yang sebelumnya memang telah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kesemua WNA yang positif ini berasal dari negara India, mereka bekerja pada perusahaan yang sama,” kata Rahmadi, Jumat (8/1).

Pria yang juga sebagai Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun ini juga menjelaskan, tindakan yang telah dilakukan terhadap keempat WNA positif Covid-19 tersebut, menjalani isolasi mandiri yang telah dilakukan oleh pihak perusahaan.

“Keempat WNA asal India yang positif Covid-19 diawasi ketat oleh tenaga medis, yang telah disediakan langsung dari pihak perusahaan selama menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Mulanya lanjut Rahmadi, hanya satu orang WNA saja yang terpapar dan dinyatakan positif Covid-19, dan itu pun saat Warga Negara India itu baru saja pulang dari Kota Batam beberapa hari kemarin.

“Cuma satu orang yang melakukan perjalanan ke Kota Batam. Kemudian tiga orang temannya yang juga sama sama WNA dan berasal dari negara yang sama serta bekerja pada perusahaan yang sama, ternyata tertular dan dinyatakan positif Covid-19,” tambah Rahmadi lagi.

Dengan demikian menurut Rahmadi, satu WNA yang diketahui melakukan perjalanan ke Kota Batam itu lah yang menularkan Covid-19 kepada tiga orang WNA lainnya pada perusahaan tempat mereka bekerja.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close