KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

425 Warga Binaan dan Pegawai Rutan Karimun Ikut Vaksin Massal

Jam Besuk Tahanan Ditiadakan Saat Pandemi Covid

RADIOAZAM.ID – Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun mulai melaksanakan vaksinasi secara massal, dan berlangsung beberapa hari sejak Rabu kemarin (9/6), yang diperuntukkan bagi 425 secara keseluruhan warga binaan beserta para pegawai Rutan.

Kepala Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Dody Naksabani mengatakan, program vaksinasi tersebut sebagai bentuk mendukung agenda pemerintah. Sehingga vaksinasi dilakukan di dalam lingkungan Rutan.

“Tujuan vaksin adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh, serta menekan resiko yang ditimbulkan akibat Covid-19,” ujar Dody.

Dikatakan Dodu, vaksinasi secara massal di lingkungan Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun itu juga, dalam rangka menindaklanjuti surat dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau nomor W.32.OT.02.02-3469 tertanggal 17 Mei 2021, tentang kesiapsiagaan dalam menghadapi peningkatan kasus penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi yang kami lakukan juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun. Ada enam orang vaksinator yang disiagakan, serta  dibantu 10 orang tenaga medis,” ungkapnya.

Dody menambahkan, karena kondisi pandemi Covid-19 saat ini masih terus berlangsung, maka kunjungan atau jam besuk bagi keluarga narapidana ditiadakan.

“Disiasati dengan bertatap muka antara narapidana dengan keluarganya menggunakan video call atau secara daring,” kata Dody lagi.

Dia berharap, agar kondisi tersebut dapat segera berlalu, sehingga kunjungan atau jam besuk untuk keluarga dapat kembali dibuka.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close