KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

500 Guru se Kabupaten Karimun Dilatih Metode Pembelajaran Digital

RADIOAZAM.ID – 500 orang guru se Kabupaten Karimun mengikuti pelatihan pembelajaran digital, yang digelar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karimun, dan dipusatkan di SMP Negeri 2 Tebing (SMP Binaan), Kamis (10/9).

Dari 500 peserta itu, merupakan perwakilan dari masing-masing sekolah berbagai jenjang pendidikan, mulai dari Sekolah Dasar (SD) sederajat,sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Adapun metode pelatihan tersebutr dilaksanakan secara daring.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dalam membuka kegiatan tersebut mengatakan, kualitas pendidikan Kabupaten Karimun dan Provinsi Kepri saat ini dinilai cukup baik oleh pemerintah pusat, sehingga perlu ditingkatkan.

“Melalui pelatihan pembelajaran digital ini, saya minta agar para guru dapat menjaga dan meningkatkan lagi kualitas pendidikan kita,” pesan Anwar.

Dalam kesempatan itu Anwar juga mengucapkan terimakasih kepada PGRI yang telah memfasilitasi pelatihan tersebut, sehingga akan berdampak kepada peningkatan pemahaman, mutu dan kecerdasan para siswa siswi nantinya.

“Pelatihan ini juga sebagai agenda silaturahim jarak jauh. Dengan kondisi pandemi Covid 19 saat ini, bukan sebagai penghalang bagi para guru untuk terus meningkatkan kemampuan dan kualitasnya,” kata Anwar lagi.

Pelatihan tersebut digelar selama tiga hari dan berakhir pada Sabtu besok (12/9).

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim beserta jajarannya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close