KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Wabup Karimun Mengaku Kecewa, Gelar Juara Umum STQH Provinsi Kepri Tahun 2021 Gagal Dipertahankan

RADIOAZAM.ID – Kafilah Kabupaten Karimun gagal mempertahankan gelar juara umum Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Provinsi Kepri ke IX, sehingga piala yang pernah diperoleh tahun lalu, kini menjadi milik kafilah Kota Batam sebagai juara umum.

Sebagaimana yang diumumkan dewan hakim secara online, pada penutupan STQH Provinsi Kepri ke IX dan diikuti Bupati Karimun Aunur serta wakilnya Anwar Hasyim, di Aula Darunnadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun, Sabtu (31/7).

Dari perolehan juara tersebut, maka piala bergilir juara umum tidak bisa menjadi hak milik Kabupaten Karimun, meski telah dua kali berturut- turut menjuarai STQH Provinsi Kepri.

Atas kegagalan tersebut, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengaku sedikit kecewa, padahal persiapan dinilai sudah maksimal.

“Saya kira usaha kita sudah maksimal, sebagia manusia biasa tentunya ada sedikti tergores perasaan ini dan rasa kekecewaan, tapi kan tidak harus hanyut dengan kekecewaan,” ungkapnya.

Disinggung apakah mengalami kesulitan ketika STQH Provinsi Kepri digelar virtual, sehingga kafilah Kabupaten Karimun gagal meraih juara umum, Anwar membantah hal itu dan tidak menjadi alasan ketika digelarnya STQH Provinsi Kepri tahun 2021 secara virtual.

“Saya kira tidak pengaruh. Meskipun kesulitan memang ada. Tapi kan ini baru sehingga menjadi keragu-raguan kita, karena ada yang tidak tahu kemudian peserta tidak berhadapan langsung dengan juri ataupun penonton. Ditambah kehawatiran akan sinyal internet dan listrik, semuanya perlu dipikirkan,” tambahnya.

Kekecewaan juga tampak dari raut muka Bupati Karimun Aunur Rafiq, sehingga selesai acara penutupan STQH Provinsi Kepri ke IX, yang diikuti secara virtual di Aula Darunnadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun, ia berpamitan dan langsung pulang. Sehingga saat dimintai keterangan dalam sesi wawancara bersama awak media, Rafiq mengarahkan agar wakilnya yang memberikan komentar.

“Jangan saya terus, tadi kan saya sudah, jadi sekarang gantian Pak Wabup saja,” kata Rafiq mengarahkan awak media mewawancarai Anwar Hasyim.

Secara rinci, perolehan nilai dari masing-masing kafilah Kabupaten Kota se Provinsi Kepi antara lain, juara I Kota Batam meraih nilai 72, Kabupaten Karimun 40, Kabupaten Lingga 17, Kabupaten Bintan 17, Kota Tanjungpinang 15, Kabupaten Kepulauan Anambas 14 dan Kabupaten Natuna nihil karena absen.

Selesai penutupan STQH Provinsi Kepri ke IX secara virtual, Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim langsung memberikan saguhati kepada kafilah Kabuapten Karimun.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close