KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

6000 Lebih Lowongan Kerja Tersedia di Karimun

PT Saipem Paling Banyak Cari Pekerja

RADIOAZAM.ID – Lebih dari 6000 lowongan pekerjaan yang tersedia, dalam kegaitan Job Matching, atau biasa dikenal dengan Job Fair, yang digelar di SMK Negeri I Karimun, Sabtu (26/10).

Ribuan lowongan kerja itu, bersumber dari 14 perusahaan yang menyediakan lapangan pekerjaan atas kerjasama dengan pihak sekolah, yang difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

Ke 14 perusahaan yang dimaksud terdiri dari fabrikasi, galangan kapal, tambang granit, perhotelan, pusat perbelanjaan, jasa konstruksi dan banyak lagi.

Dengan rincian antara lain, CV Aslimart, PT Mafan Samudra Jaya, PT Maulana Mitra Media, PT Dharma Karya Raharja, PT Bukit Alam Persada, PT Saipem Indonesia Karimun Yard, Padimas Dept Store, LKP OHM Academy, PT Petro Dahana Readymix, PT Sinar Suman Priyanto, PT Karindo Synergy Logistic, CS Asli motor / Asli Motor Group, Ecotel serta Hotel 21.

Panitia Pelaksana Job Matching, Triono menjelaskan, belum semua perusahaan yang tergabung didalam aplikasi Topkarir merincikan lowongan dan posisi yang dibutuhkan. Bahkan, ada dua perusahaan bergerak dibidang perhotelan, yang mengaku belum bersedia ikut kedalam aplikasi Topkarir. Dengan kata lain formasi lowongan yang mereka terima akan dilakukan secara manual, namun tetap hadir berpartisipasi di SMKN 1 Karimun.

“Untuk memasukkan lamaran secara elektronik, harus pastikan bahwa perusahaan sudah terdaftar di Topkarir. Kalaupun belum, bisa dilakukan secara manual dengan menyerahkan map serta lampiran lamaran yang dibutuhkan. Khusus PT Saipem mereka mengkonfirmasi Senin besok (28/10) baru bisa terdaftar di aplikasi dan akan hadir di lokasi Job Fair,” jelas Triono.

Data sementara mengenai rincian lowongan yang tersedia antara lain, PT Saipem Indonesia Karimun Yard butuh lebih dari 6000 pekerja. Namun karena belum tergabung didalam aplikasi, sehingga belum dapat disampaikan posisi apa saja yang dibutuhkan.

Selanjutnya, LKP OHM Academy menerima lima orang pekerja, untuk posisi administrasi dan tutor, PT Sinar Suman Priyanto membutuhkan dua orang untuk posisi marketing dan pemasaran, PT Petro Dahana Readymix membutuhkan tiga orang, untuk ditempatkan pada posisi pembuatan sample beton.

“PT Petro Dahan Readymix ini masih mengedit jumlah yang diterima, kemungkinan akan ditambajh lagi, jadi masih belum pasti berapa yang dibuthkan,” terang Triono.

Kemudian, PT Karindo Sinergy Logistik membutuhkan 15 orang, tujuh diantaranya akan ditempatkan pada posisi welder dan lapan orang lagi ditempatkan pada posisi mechanical, CV Asli Motor sebagai dealer resmi Yamaha membutuhkan 20 orang tenaga kerja, 10 diantaranya untuk posisi mekanik dan 10 lagi untuk posisi marketing.

Pusat perbelanjaan minimarket Aslimart membutuhkan 42 orang pekerja, 10 orang akan ditempatkan pada posisi sales atau pramuniaga, lima orang kasir, 10 orang waiters, lima staf dapur, 10 orang staf gudang dan dua orang chip stik.

Untuk PT Bukit Alam Persada butuh satu orang tenaga kerja yang ditempatkan pada bagian supir. Sementara beberapa perusahaan lainnya seperti PT Mapan Samudra Jaya, PT Dharma Karya Raharja dan PT Maulana Mitra Media belum terdaftar di aplikasi. “Tapi saat tehnical meeting kemarin mereka bersedia ikut serta. Ini baru data sementara,” jelas Triono.

Dihari pertama pembukaan Job Matching itu, PT Saipem merupakan perusahaan yang paling banyak diincar para pencari kerja. Tidak sedikit yang menanyakan kepada panitia mengenai barcode yang disediakan tak kunjung aktif.

“Job Matching ini kita gelar selama tiga hari dan berakhir pada hari Senin besok (28/10). Untuk penambahan hari belum ada informasi lebih lanjut, kalapun ada tambahan hari nanti akan diupayakan,” jelas Triono.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close