KARIMUNSEPUTAR KEPRISERANTAUTERKINI

63 Peserta Lolos Seleksi Administrasi Beasiswa PT Timah Dari 118 Pendaftar, Kuota Penerima Hanya 36 Siswa

RADIOAZAM.ID – Sebanyak 63 peserta dinyatakan lolos seleksi administrasi, dari 118 pendaftar beasiswa PT Timah TBK untuk di didik di SMA Negeri Pemali Pangkal Pinang Bangka Belitung.

Ke 63 peserta terpilih itu, masih akan mengikuti serangkaian seleksi dan akan bersaing menjadi yang terbaik. Sehingga hanya akan tersisa sebanyak 36 orang saja yang berhak menerima beasiswa pendidikan.

Proses pendaftaran telah dibuka sejak 18 hingga 24 Mei kemarin, dan pengumuman kelulusan seleksi administrasi dapat dilihat melalui link https://ppdb2021.beasiswatimah.com/pengumuman.php, atau dapat pula dilihat melalui media cetak di masing-masing wilayah.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, pendaftar terbanyak berasal dari Kabupaten Bangka. Adapun rincian dari 118 pendaftar antara lain, Kabupaten Bangka 79 peserta, Kota Pangkalpinang 13 peserta, Kabupaten Bangka Tengah 19 peserta, Kabupaten Bangka Selatan 25 peserta, Kabupaten Bangka Barat sebanyak 26 peserta, Kabupaten Belitung 6 peserta, Kabupaten Belitung Timur 6 peserta, Kabupaten Karimun Provinsi Kepri 12 peserta, dan Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau sebanyak 2 peserta.

“Setelah proses pendaftaran, tim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melakukan evaluasi berupa verifikasi administrasi. Sehingga yang lolos seleksi pemberkasan atau administrasi diperoleh 63 orang dari 118 yang mendaftar. Akan ada beberapa seleksi lagi yang diikuti,” kata Anggi, Kamis (27/5).

Setelah mengikuti tes administrasi, berikutnya akan dilanjutkan dengan tes potensi akademik, psikotes, wawancaran, analisa psikologis dan tes kesehatan.

“Seluruh tahapan seleksi, PT Timah melibatkan tenaga profesional dibidangnya. Seperti tes psikolog dalam hal ini bekerjasama dengan Universitas Indonesia (UI), sebagai bentuk transparan pada seleksi yang dilakukan. Program beasiswa ini merupakan komitmen perusahaan untuk meningkatkankualitas SDM kita. Ini kesempatan bagi para siswa-siswi berprestasi,” ujar Anggi lagi.

Dikatakana Anggi, Program kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali, diperuntukkan bagi para siswa siswi yang berprestasi, namun kurang beruntung secara ekonomi.

“Melalui program beasiswa ini, PT Timah memberikan biaya pendidikan gratis. Para peserta yang lolos dan dinyatakan berhak mendapatkan beasiswa di SMA Negeri 1 Pemali, akan menetap di asrama yang terletak di kawasan Timah Learning Center,” jelasnya.

Setiap tahunnya, program beasiswa ini diburu masyarakat. Pasalnya, para penerima beassiswa tidak hanya mendapatkan pendidikan secara akademik dari PT Timah, tapi juga akan mendapatkan pelatihan softskill, melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di asrama.

Untuk tahun ini, seleski PPDB program kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali, akan berlangsung hingga 15 Juni mendatang, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Berikut jadwal seleksi yang telah ditetapkan oleh panitia, pendaftaran:18-24 Mei, evaluasi dan verifikasi administrasi: 24-25 Mei, pengumuman seleksi administrasi: 26 Mei, validasi dan survei lapangan: 26-28 Mei, tes potensi akademik, psikotes, wawancara dan analisa psikologis: 29-31 Mei, pengumuman hasil tes potensi akademik, psikotes, wawancara dan analisa psikologis: 10 Juni, tes kesehatan: 12 Juni, pengumuman peserta didik yang diterima di kelas beasiswa PT Timah: 14 Juni, daftar ulang peserta didik yang diterima: 15-16 Juni, penyerahan peserta didik yang diterima: 8-10 Juli.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close