KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

69 Siswa Siswi SMPIT Darul Mukmin Ikuti Pelepasan dan Khataman Al-Quran

RADIOAZAM.ID – 69 orang pelajar dari Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Darul Mukmin menamatkan pendidikan, ditandai dengan pelepasan dan khataman Al-Quran siswa kelas IX angkatan ke VII, yang dipusatkan di Aula Darunnadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun, Sabtu (28/5/2022).

Manager SDM, Kependidikan dan Pengembangan Al-Quran Yayasan Darul Mukmin, Noor Famayani mengucapkan terimakasih, kepada para orang tua wali murid yang telah mempercayakan kepada SMPIT Darul Mukmin, dalam memberikan pendidikan yang layak.

“Hari ini anak-anak kita mulai melewati tahapan pertama menuju tahapan pemuda, untuk melanjutkan estafet
kepemimpinan. Semoga hari ini merupakan bagian yang paling mereka ingat, sehingga akan siap menyediakan waktu disaat kita membutuhkannya. Semoga tiga tahun kebersamaan yang telah dilewati, memberikan makna yang sangat mendalam. Tahniah dan sukses bagi anak-anak kelas IX, selamat melanjutkan ke jenjang berikutnya,” pesan
Famayani.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala SMPIT Darul Mukmin beserta jajarannya, yang sudah bekerja keras untuk menempa para siswa siswi semua, semoga mendapat ganjaran dari Allah SWT.

“Saya mewakili Yayasan Darul Mukmin memohon maaf kepada para ayah bunda, apa bila dalam memenuhi harapan pendidikan belum dapat maksimal. Semoga kami bisa menjadi lebih baik lagi kedepanya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMPIT Darul Mukmin, Nurman Anka Saputra mengtakan, dari 69 siswa siwi SMPIT Darul Mukmin yang dilepas, 21 diantaranya perempuan dan sisanya 48 orang laki-laki. Mereka mengikuti pelepasan yang disejalankan dengan khataman Al-Quran.

“Selamat kepada para ananda yang telah selesai pendidikan. Pelepasan siswa siswi angkatan ketujuh ini terasa begitu spesial. Yang selama ini kita melepas para ananda lewat layar kaca atau secara daring, namun tahun ini berbeda. Semoga ini membekas dihati,” pesan Nurman.

Kepada para orang tua wali murid Nurman juga mengucapkan terimakasih, dan penghargaan setinggi-tingginya karena telah mendampingi para siswa siswi dirumah, sehingga tidak bisa dilupakan begitu saja meski ditengah kesibukan para orang tua, namun masih dapat menyempatkan diri mendampingi dalam proses belajar dirumah.

“Semoga sekolah kita akan kembali seperti sediakala. Sehingga kita bisa lebih memaksimalkan lagi proses pendidikan seperti sedia kala. Teriting juga maaf sebesar-besarnya kepada para ananda dan orang tua siswa, jika dalam layanan kami masih banyak kekurangan disana sini, dan masih banyak pembelajaran yang belum maksimal, oleh karena itu sekali lagi kami mohon maaf,” ucap Nurman lagi.

Nurman berpesan, kepada para siswa siswi yang telah selesai mengenyam pendidikan di SMPIT Darul Mukmin, agar dapat istiqomah terhadap pembiasaan-pembiasaan yang selalu dilaksanakan di sekolah.

“Tetaplah mengulang hafalan Al-Quran, beribadah sunnah yang telah dibiasakan di sekolah seperti sholat dhuha, sholat tahajud dan sebagainya. Karena itulah sebenarnya bekal ananda kita kedepan. Tentunya diluar sana akan lebih menantang, dalam menghadapi orang-orang dan sahabat baru,” pesannya.

Sejatinya kata Nurman, perpisahan bukanlah selama-lamanya, melainkan hanya satu fase dalam kehidupan kita. Tetaplah beribadah dan tetaplah berkarya, serta membumi dan menggapai cita-cita setinggi langit.

Kegiatan turut diisi dengan hiburan dan penampilan para siswa siswi SMPIT Darul Mukmin. Turut hadir dalam kesempatan itu, perwakilan pengurus Yayasan Darul Mukmin, para orang tua wali murid, dan Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Masayu Heningsari.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close