KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

7 Mahasiswa Demo Polres Karimun

RADIOAZAM.COM – Tujuh orang mahasiswa melakukan aksi demonstrasi didepan Mapolres Karimun, Kamis (3/10).

Mahasiswa yang tergabung didalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu menuntut agar ditegakkannya supremasi hukum, terhadap oknum kepolisian yang menembak dua mahasiswa di Kendari Sulawesi Utara, dalam aksi demonstrasi mahasiswa beberapa hari lalu.

“Kita meminta kepada Kapolres Karimun mendukung pengusutan sampai tuntas, terhadap oknum yang menembak mahasiswa. Kami juga menyesalkan tindakan penembakan itu,” kata Hazil.

Aksi demonstrasi tersebut lanjut Hazil, adalah murni sebagai rasa empati dan solidaritas mahasiswa, yang tergabung didalam PMII Kabupaten Karimun dan sesama mahasiswa.

Disinggung bahwa sebelumnya sempat disampaikan oleh mahasiswa, bahwa PMII tidak akan menggelar demonstrasi sewaktu duduk sama Kapolres, Hazil membantah hal tersebut.

“Kami tidak menyampaikan seperti itu. Mahasiswa Karimun hanya meliaht situasi. Kami menyampaikan hal seperti itu (tidak menggelar demonstrasi) ketika aksi mahasiswa secara serentak menggelar hal serupa di Kantor DPR dan di DPRD masing-masing daerah. Bukan mengenai aksi solidaritas penembakan ini. Kalau demo hari ini, adalah aksi solidaritas untuk menghormati tewasnya sahabat kami dari mahasiswa di Kendari,” tambha Hazil.

Mahasiswa pun langsung ditemui Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto dan sempat menggelar dialog langsung.

Setelah menyampaikan orasi, para mahasiswa membubarkan diri sekira pukul 10.15 WIB.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close