TERKINI

7 Siswa Dari Kabupaten Karimun Seleksi Administrasi Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk

Hanya 63 Yang Lolos Dari Total 130 Yang Daftar

RADIOAZAM.ID – Sebanyak tujuh orang putra putri dari Kabupaten Karimun, dinyatakan lolos pendaftaran program kelas beasiswa PT Timah Tbk, untuk melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 1 Pemali Bangka Belitung tahun ajaran 2022/2023, yang pendaftarannya telah resmi ditutup pada Sabtu kemarin (14/5/2022).

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Budiman Siahaan mengatakan, dalam program beasiswa tersebut, total keseluruhan berkas pendaftaran yang masuk sebanyak 130 siswa, yang berasal dari Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Riau dan Provinsi Kepri. Namun yang lolos seleksi pemberkasan hanya 63 orang.

“Alasan kenapa hanya 63 pendaftar yang lolos seleksi pemberkasan, berdasarkan berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan Tim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk, banyak yang tidak melengkapi berkas sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan,” ujar Anggi, Selasa (17/5/2022).

Dari jumlah 63 berkas yang dinyatakan lolos seleksi, maka dari Kabupaten Karimun didapati sebanyak tujuh orang yang lolos seleksi administrasi, begitupun dari Kabupaten Kepulauan Meranti-Provinsi Riau juga tujuh siswa yang lolos.

Dikatakan Anggi, para peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan mengikuti beberapa tahapan seleksi lainnya. Diantaranya adalah tes potensi akademik, psikotes, test wawancara, dan analisa psikologi klinis.

“Bagi peserta yang berasal dari Kabupaten Karimun dan Kabupaten Kepulauan Meranti, akan menjalani tes potensi akademik, psikotes, test wawancara dan analisa psikologi klinis, yang rencananya dilaksanakan pada Sabtu pekan depan (28/5/2022), bertempat di Asialink Easy by Prasanthi Jalan Teuku Umar No.1, Kp. Seraya, Kecamatan Batu Ampar-Kota Batam,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Anggi juga menghimbau, agar para peserta dapat terus memantau informasi terkini, terkait program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk, melalui laman pendaftaran https://ppdb2022.beasiswatimah.com/home.php.

Dikatakannya, program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMA Negeri 1 Pemali Bangka Belitung, merupakan program pendidikan gratis dengan sistem boarding, yang diperuntukkan bagi siswa berprestasi dan kurang beruntung secara ekonomi, khusus putra putri yang berada di wilayah operasional PT Timah Tbk.

“Proses seleksi dalam program beasiswa PT Timah Tbk ini dilaksanakan secara transparan, serta melibatkan tenaga pofessional dalam bidangnya masing-masing,” pungkasnya.

Adapun nama-nama tujuh orang pendaftar asal Kabupaten Karimun, yang lolos seleksi administrasi dalam program beasiswa PT Timah Tbk antara lain, Fafisa Layla Khayru Nabila asal SMP Negeri 1 Kundur, Sastia Tri Syabella asal SMP Negeri 3 Kundur Barat, Yurita Naura Putri asal MTS Negeri Tanjungbatu Kundur, Siti Suleykha Nandiva Dela Putri asal SMP Negeri 1 Meral, Revangelica Nainggolan asal SMP Negeri 1 Kundur, Firdaus asal SMP Negeri 3 Kundur Barat, dan Nur Mazlina asal MTS Negeri Tanjungbatu Kundur.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close