KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bawaslu Karimun Mulai Persiapkan Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

RADIOAZAM.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun mulai bersiap mengawal pelaksanaan Pemilu tahun 2024, ditandai dengan apel kesiapan yang digelar di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Karimun, Rabu (6/7/2022).

Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Nurhidayat mengatakan, apel yang digelar adalah dalam rangka penguatan koordinasi dan konsolidasi, guna memastikan kesiapan dalam menjalankan tugas agar Pemilu berjalan dengan aman.

“Tahapan Pemilu sudah dimulai pada 14 Juni 2022, sehingga perlu dilakukan kesiapan menyongsong menjelang hari H pelaksanaannya,” ujar Nurhidayat.

Dikatakan, ada beberapa jenis pemilihan yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang, diantaranya empat jenis pemilihan legislatif dan satu pilpres.

Hanya saja, dalam tahun yang sama juga akan digelar Pemilihan Kepala Daerah, namun pada bulan yang berbeda.

Nurhidayat mengatakan, pengawasan yang telah dimulai menuju pelaksanaan Pemilu tahun 2024 adalah, terhadap pendaftaran dan verifikasi calon peserta Pemilu dan daftar pemilih.

“Potensi yang bisa saja terjadi terkait dengan peserta pemilu adalah, berkaitan dengan lolos atau tidak,” katanya.

Dia juga meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, dapat menyampaikan hal-hal yang teknis secara komprehensif kepada peserta pemilu.

Turut hadir dalam apel tersebut, para jajaran KPU Kabupaten Karimun.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close