KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

8 Karyawan Yayasan Darul Mukmin Terima Penghargaan, Telah Bekerja Dengan Baik Selama 5 Sampai 10 Tahun

RADIOAZAM.ID – Yayasan Darul Mukmin memberikan penghargaan kepada karyawan terbaiknya, yang telah mengabdi di beberapa lembaga dalam kurun waktu lima sampai 10 tahun, Sabtu (12/3/2022), di Graha Azam Yayasan Darul Mukmin.

Penghargaan berupa piagam dan sagu hati diserahkan langsung oleh Direktur Yayasan Darul Mukin, kepada delapan penerima. Tujuh diantaranya merupakan guru dari unit Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan satu orang lagi dari unit SMPIT.

Pada kesempatan itu, Direktur Yayasan Darul Mukmin, M Rasyid Nur mengatakan, dari delapan orang yang menerima penghargaan tersebut, dua orang merupakan masa bhakti 10 tahun dan enam orang mendapatkan penghargaan masa bhakti lima tahun.

“Tujuan dari penghargaan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada seluruh pegawai dibawah naungan Yayasan Daruol Mukmin, agar mereka lebih bersemangat lagi dalam bekerja,” ujar Rasyid.

Disamping itu, tujuan lainnya dari pemberian penghargaan itu adalah, sebagai bukti kepada mereka bahwa memang sudah bekerja dengan baik, bekerja dengan benar, sehingga manageman yayasan pun mengapresiasi kinerja mereka berupa memberikan penghargaan.

Menurut Rasyid, karena pemberian penghargaan sifatnya adalah periodik, maka ketika masa bhaktinya telah sampai minimal lima tahun, akan diberikan penghargaan dengan melewati beberapa proses tahapan seleksi.

“Mereka betul-betul di seleksi, tapi syarat pertama harus sampai waktu masa bhaktinya minimal sudah lima tahun. Setelahnya baru kita lihat kinerjanya, termasuk prestasi dan semua poin kinerja. Jika telah memenuhi syarat akan diberikan, jika belum memenuhi kriteria meski sudah masuk periodiknya, akan menunggu tahun berikutnya,” terang Rasyid.

Direktur Yayasan Darul Mukmin, M Rasyid Nur menyerahkan penghargaan kepada salah seorang karyawan, Sabtu (12/3/2022)

Dengan kata lain lanjut Rasyid, setiap orang atau karyawan di Yayasan Darul Mukmin, akan diberikan apresiasi berupa penghargaan berdasarkan periodiknya.

Rasyid berhadap, agar para karyawan dapat lebih bersemangat lagi bekerja dan membesarkan nama baik lembaga. Tentunya melalui bukti nyata hasil kinerja, untuk memberikan imej yang terbaik dimata masyarakat,

“Kuncinya ada ditangan para karyawan semua, jika bekerja dengan baik, penuh semangat dan dedikasi, insyaallah imej sebagai sekolah baik itu akan bisa kita buktikan,” katanya.

Dia juga menyampaikan pesan khusus dari Pembina Yayasan Darul Mukmin, Muhammad Hasbi, bahwa sekolah dibawah naungan Yayasan Darul Mukmin harus menjadi wadah pendidikan yang diinginkan masyarakat, dan menjadi pilihan warga di Kabupaten Karimun.

Kadena selama ini masih banyak masyarakat Kabupten Karimun yang menyekolahkan anaknya keluar daerah. Tentu dengan biaya yang tidak sedikit, karena mereka beranggapan sekolah diluar daerah lebih bagus.

“Nah bagaimana kita mengejar peluang itu, sehingga orang tua bisa lebih hemat biaya pendidikan dibanding kalau harus keluar daerah, anggap saja ke Batam atau ke Pulau Jawa dan sebagainya. Maka dari itu kita harus mampu membuktikan kalau semua lembaga pendidikan dibawah Yayasan Darul Mukmin adalah yang terbaik, sehingga tidak perlu jauh-jauh menyekolahkan anaknye keluar Kabupaten Karimun,” pungkas Rasyid seraya meniru pesan Pembina Yayasan Darul Mukmin, Muhammad Hasbi.

Sebelum diserahkan penghargaan tersebut, lebih dulu digelar pengajian dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan, dengan menghadirkan penceramah dalam hal ini Ustadz Nashrullah.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close