KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

8 Pasien Positif Covid Yang Isolasi di Rumah Sudah Dikirim ke Batam

RADIOAZAM.ID – Delapan orang pasien positif Covid-19 di Karimun yang hanya dilakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing, kini telah dikirim ke RSKI Galang-Batam, Jumat (23/10).

Mereka dibawa menggunakan kapal milik Baznas Kabupaten Karimun, dan dinaikkan ke kapal melalui pelabuhan didepan Kelenteng Cetya Dharma Sagara. Proses pengiriman delapan pasien positif isolasi mandiri dirumah itu dilakukan menggunakan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi mengatakan, kedelapan pasien positif itu dikirim ke RSKI Galang-Batam untuk keperluan perawatan.

“Dikirim pagi ini ke RSKI Galang-Batam, khusus yang rawat mandiri delapan orang pasien positif yang kemarin,” ujar Rahmadi, Jumat (23/10).

Hanya saja, Rahmadi belum dapat menjelaskan delapan pasien positif yang sebelumnya hanya isolasi mandiri itu merupakan warga dari mana saja.

“Masih sibuk dan belum bisa angkat telepon, terimakasih,” pungkas Rahmadi.

Sebelumnya, telah dikirim sebanyak 12 orang pasien positif dari Kabupaten Karimun ke RSKI Galang-Batam beberapa hari kemarin, karena ruang isolasi RSUD Muhammad Sani sudah tidak mampu menampung pasien positif.

Setelah 12 orang positif itu dirawat, ternyata pasien di Kabupaten Karimun terus bertambah, akibatnya delapan orang tak dapat dikirim ke RSKI-Galang Batam, karena kapasitas kamar disana juga sudah sangat full, sehingga mereka harus menunggu kamar kososng. Dan antisipasi yang dilakukan, terpaksa delapan orang pasien positif itu dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close