KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

8 Pejabat Klaster Gubernur Kepri di Lingkungan Pemkab Karimun Lakukan Swab

Termasuk 20 Klaster Almarhum Kapolsek Kundur

RADIOAZAM.ID – Delapan pejabat di lingkungan Pemkab Karimun mengikuti uji swab, yang dipusatkan di Puskesmas Tanjungbalai Karimun, Sabtu kemarin (1/8).

Swab dilakukan lantaran pernah kontak langsung dengan Gubernur Kepri Isdianto, yang telah dinyatakan positif Covid 19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi mengatakan, swab dilakukan tidak hanya terhadap delapan pejabat di lingkungan Pemkab Karimun. Tapi juga terhadap klaster almarhum Kompol Endi Endarto sang Kapolsek Kundur yang telah meninggal dunia beberapa hari kemarin.

“Tidak hanya terhadap delapan orang pejabat yang kontak langsung dengan Gubernur Kepri Isdianto, tapi juga terhadap 20 orang yang sempat kontak langsung dengan Kapolsek Kundur, almarhum Kompol Endi Endarto,” ujar Rahmadi, Minggu (2/8).

Dengan demikian, total yang dilakukan swab sebanyak 28 orang. Semuanya diambil sampel dari tenggorokan.

“Kita tunggu hasilnya dalam beberapa hari kedepan, kalau sudah keluar nanti kami sampaikan,” ujar Rahmadi lagi.

Seperti diketahui, Gubernur Kepri Isdianto dinyatakan positif Covid 19 setelah sehari sebelumnya menggelar tepuk tepung tawar di Tanjungpinang, Selasa (28/7). Para pejabat se Kepri turut hadir dalam kegiatan tersebut dan sempat kontak dengannya, termasuk delapan pejabat yang sempat kontak langsung. Lalu usai menghadiri tepuk tepung tawar, orang nomor satu di Kepri itu kemudian dinyatakan positif Covid.

Sedangkan almarhum Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto terpapar Covid 19 saat menghadiri kegaitan di Batam, kemudian mengalami demam dan kondisi tubuh semakin drop. Lalu dinyatakan positif Covid 19. Hanya beberapa hari di diagnosa positif, ia kemudian meninggal dunia pada Rabu malam (29/7) di Rumah Sakit Awal Bross Batam.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close