Breaking News

8 Siswa Yang Ikut Seleksi Program Beasiswa PT Timah Tbk Jalani Tes Kesehatan, 5 Dari Karimun dan 3 Dari Meranti

0 0

RADIOAZAM.ID – Delapan siswa asal Kabupaten Karimun dan Kabupaten Meranti-Riau, yang mengikuti program beasiswa PT Timah Tbk pada SMAN 1 Pemali Tahun Ajaran 2023/2024, mengikuti tes kesehatan, di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Karimun, Selasa (6/6/2023).

Sebelumnya, mereka telah dinyatakan lulus dalam tahapan tes wawancara, tes potensi akademik dan psikotes, yang sebelumnya masih terdapat 15 orang untuk bersaing.

Dalam hal ini, setiap proses tes yang dilalui, panitia menggandeng PIP dari Universitas Padjadjaran. Sehingga dari hasil ini sebanyak lima pelajar dari Kabupaten Karimun dan tiga pelajar dari Kabupaten Meranti-Riau dinyatakan lulus.

Salah seorang peserta yang mengikuti tes kesehatan, Dewi Padillah mengatakan, dirinya termotivasi mengikuti program kelas beasiswa PT Timah Tbk, karena ingin membantu orang tua untuk meringankan biaya sekolah.

Selain itu, Dewi Padillah mengaku ingin menambah ilmu, pengetahuan dan wawasan yang luas.

“Saya sangat termotivasi dari kakak kelas, yang telah lebih dulu menerima beasiswa dari PT Timah. Saya juga ingin mandiri dan tidak selalu mengandalkan orang tua,” katanya.

Sementara itu, guru pendamping dari SMP Negeri 3 Kundur Barat, Derna, menyampaikan, program kelas beasiswa PT Timah Tbk sangat bagus dan sangat membantu. Selain itu juga, sangat mendidik anak-anak untuk meningkatkan wawasan dan kemandirian.

“Para guru di sekolah selalu menyampaikan kepada anak-anak, bahwa program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini sangat bagus. Karena disana banyak anak-anak berprestasi dari Kabupaten lainnya. Sehingga ini akan memacu semangat belajar anak untuk dapat menjadi yang terbaik,” katanya.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *