KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

8 Siswi SMPIT Darul Mukmin Wakili Kwartir Karimun

Ikuti Kemah Besar Kwarcab Kamis Besok

RADIOAZAM.COM – Delapan orang anggota pramuka Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Darul Mukmin, terpilih mewakili sekolah mereka atas nama Regu Anggrek SMPIT Darul Mukmin, untuk mengikuti Kemah Besar Kwartir Cabang (Warcab) Karimun.

Kepala SMPIT Darul Mukmin, Nurman Anka Saputra mengatakan, delapan siswinya tidak hanya mewakili sekolah, tapi juga terpilih sebagai peserta terbaik hasil seleksi, yang akan membawa nama Ranting Karimun.

Nurman yang juga sebagai Kamabigus SMPIT Darul Mukmin menjelaskan, kemah besar itu rencananya akan digelar selama dua hari, sejak Kamis besok (22/8), bertempat di Bumi Perkemahan GOR Badang Perkasa Kecamatan Meral Barat.

“Setelah mengikuti serangkaian seleksi yang diadakan oleh Kwarran Karimun beberapa waktu lalu. Maka saat ini delapan orang anak kami tengah bersiap-siap, untuk mengikuti kemah besar yang digelar Kwarcab Karimun,” jelas Nurman, Selasa (20/8).

Dikatakan, delapan siswi SMPIT Darul Mukmin dari Regu Anggrek itu mulai mengikuti training centre (TC) yang digelar oleh Kwarran Karimun pada hari ini, Selasa (20/8), sebagai persiapan dan pemantapan.

“Dalam mengikuti TC, anak-anak kami tetap didampingi oleh Kakak Pembina, Kak Nurul. Tentunya merupakan sebuah kebanggaan bagi kita semua keluarga besar Darul Mukmin, atas keterwakilan regu putri tahun ini yang berhasil mewakili Kwarran Karimun dengan membawa nama SMPIT Darul Mukmin. Semoga melalui TC hari ini kemampuan anak-anak dapat dimaksimalkan,” imbuhnya.

Dari seleksi awal, ada 16 siswa siswi SMPIT Darul Mukmin yang turut serta. Mereka merupakan siswa siswi kelas VIII dan Kelas IX, namun hanya delapan siswi dinyatakan lolos. Dengan materi penilaian antara lain PBB, materi kepramukaan seperti sandi, morse, semaphore, menaksir, tali temali, kemudian hafalan surat pendek.

Menurutnya, kegiatan yang bakal digelar di Bumi Perkemahan GOR Badang Perkasa Meral Barat itu, akan diikuti oleh ribuan adik adik pramuka, dari seluruh Kwarran se Kabupaten Karimun.

“Saya berharap agar adik-adik dapat mempersiapkan diri lebih baik, sehingga dapat mengulang kembali prestasi yang pernah kita raih sebelumnya, bahkan harus lebih baik lagi,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close