KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

86 Persen Pegwai Pemkab Karimun Sudah di Vaksin, Dipastikan Tidak Ada Yang Menolak

Capaian Vaksinasi se Kabupaten Karimun Sudah 46 Persen

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq memastikan sampai saat ini tidak ada pegawai yang menolak untuk divaksin Covid-19. Hal itu tercatat di semua Organisasi Perangkat Daerah (ODP), baik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), honorer maupun Tenaga Harian Lepas (THL).

“Presentase capaian vaksinasi di lingkungan Pemkab Karimun sampai saat ini sudah mencapai 86 persen, sudah mencapai target dan sebentar lagi hampir mencapai 90 persen. Artinya tidak ada yang menolak untuk divaksin,” ujar Aunur Rafiq, Selasa (29/6).

Dikatakannya, dari 3000 lebih ASN, yang belum divaksin ada sekitar 437 orang. Dengan alasan hamil, ada yang belum sempat dan ada yang memang saat screening medis sebelum vaksin, ternyata memang tidak masuk kategori boleh divaksin.

“Kalau THL digabung dengan guru, mencapai 6000 lebih, itu pun sudah hampir 90 persen. Yang belum divaksin sektiar 911 orang. Itu data seminggu yang lalu, tapi setiap hari kan terus bertambah,” katanya.

Rafiq juga memastikan tidak ada penolakan dari para pegawai untuk tidak mau divaksin, yang memang tidak boleh divaksin karena alasan medis ataupun hamil, memang ada yang terseleksi dengan sendirinya atas alasan tersebut.

Ditegaskannya, mengulang pernyataan dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengenai penundaan pembayaran tunjangan, maka dia kembali mengingatkan agar dapat menaati penegasan tersebut.

“Penundaannya (tunjangan) dimulai bulan ini. Tapi sampai hari ini saya katakan respon para pegawai cukup bagus, dan tidak ada yang ditunda, karena mereka sudah taat, kecuali yang sakit tadi. Dengan kata lain, tidak ada yang menolak vaksin,” ungkapnya.

Disinggung cara mengawasi dan mengetahui detail pegawai yang telah divaksin maupun yang belum, Rafiq memastikan ada data real yang dikirim dari masing-masing OPD.

“Setiap kepala dinas atau seluruh pimpinan di OPD kan punya data dan dilaporkan, itu lengkap nama dan alamatnya, siapa yang sudah dan yang belum divaksin, jadi detailnya kita tahu,” terang Rafiq lagi.

Hingga saat ini, secara keseluruhan jumlah masyarakat Kabupaten Karimun yang telah divaksin per Sabtu (26/6), sudah mencapai lebih dari 78.000 orang, dengan presentasi mencapai 45 persen dan hampir 46 persen.

“Sampai akhir Juni yang tinggal beberapa hari lagi ini, insyaallah bisa mencapai target 50 persen atau sekitar 90.000 orang, itu akan kita capai,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close