KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

86 Peserta Tes CPNS di Karimun Dinyatakan Gugur

Tak Hadir Tanpa Keterangan dan Datang Terlambat

RADIOAZAM.ID – Sebanyak 86 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Karimun dinyatakan gugur, lantaran tidak hadir saat tes yang digelar dihari pertama di Gedung Nilamsari Kantor Bupati Karimun, Selasa (25/2).

Ujian dihari pertama itu dibagi dalam lima sesi dengan jumlah peserta masing-masing 200 orang. Namun setiap sesi ada saja yang tak hadir.

Seperti sesi pertama di pagi hari pada pukul 08.00 WIB, didapati 16 peserta yang tidak datang, sesi kedua pukul 10.00 WIB kembali ditemukan peserta yang tidak hadir sebanyak 17 orang. Sesi ketiga pukul 11.30 WIB 15 orang yang tak hadir, lalu sesi keempat pukul 14.00 WIB ada 15 peserta yang tak hadir. Dan sesi terkahir yang merupakan jumlah peserta paling banyak tak hadir, yakni mencapai 23 orang.

Kabag Mutasi, Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, Rahmadi mengatakan, total peserta yang tidak hadir dari seluruh sesi tersebut sebanyak 86 peserta.

“Tidak diketahui apa penyebabnya sampai 86 peserta tak hadir. Tapi waktu sesi pertama pagi pukul 08.00 WIB ada beberapa orang yang terlambat, memang dia sempat datang, namun karena server sudah terkunci lantaran dia terlambat, sehingga tidak bisa masuk,” jelas Rahmadi saat ditemui disela-sela kesibukannya di lokasi tes CPNS.

Dengan kata lain lanjut Rahmadi, sudah didapati 86 peserta yang tidak lulus karena otomatis gugur lantaran tidak hadir saat tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Sebelum memasuki ruangan, seluruh peserta diperiksa satu persatu menggunakan metal detektor, mereka dilarang membawa barang apapun kecuali Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu peserta.

Tes CPNS tersebut masih akan terus berlangsung hingga hari Jumat besok (28/2), dengan jumlah total peserta secara keseluruhan sebanyak 3120 orang.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close