Breaking News

9 Desa se Kabupaten Karimun Belum Cairkan Dana Desa

0 0

RADIOAZAM.ID – Sembilan dari dari 42 Desa se Kabupaten Karimun didapati tak kunjung mencairkan Dana Desa (DD) untuk tahun 2020.

Informasi itu didapati setelah digelarnya koordinasi menggunakan video konference oleh Pemerintah Kabupaten Karimun, dalam hal ini Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta jajarannya kepada seluruh Kepala Desa (Kades), di Gedung Nasional, Selasa (21/4).

Dalam vidcon tersebut, Rafiq menegaskan kepada para Kades segera menyelesaikan kepengurusan Dana Desa (DD), termasuk Anggaran Dana Desa (ADD) untuk Tahun 2020.

“Data yang saya peroleh dari Dinas Pemberdayaan Masyaràkat Desa, saat ini ada sembilan Desa yang belum menyelesakkan atau belum mencairkan Dana Desa (DD). Hal ini dikarenakan masih dalam proses di KPPN, yang disebabkan oleh APBDes belum di upload ke KPPN dan belum diantar ke Dinas PMD. Selain itu masih ada yang belum melakukan posting APBDes,” kata Rafiq.

Selain itu, khusus untuk ADD sudah tujuh Desa yang mencairkan, dan sisanya puluhan Desa belum dikejar. Karena masih ada Desa yang belum mengajukan berkas, selain itu ada yang berkasnya masih di BPKAD serta ada Desa yang sedang dalam proses pencairan.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *