KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

9 Titik di Karimun Masih Gelap Gulita

Petugas Operator Tak Kunjung Disiagakan Meski Jaringan Tersedia

RADIOAZAM.ID – Warga di sembilan titik se Kabupaten Karimun masih gelap gulita, hingga saat ini mereka belum merasakan aliran listrik.

Sembilan titik yang dimaksud didominasi berada di Kecamatan Moro. Diantaranya tiga desa berada di wilayah Pulau Moro Kecamatan Moro, kemudian di Kericik, Desa Keban dan Desa Buluh Patah Kecamatan Moro, Ambarawa, Moro, Pulau Durai, dan Dusun III Kecamatan Belat.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menjelaskan, kendala yang dihadapi saat ini bukan karena belum terpasangnya jaringan, melainkan tidak adanya operator yang akan mengoperasikan mesin yang telah tersedia pada titik-titik tersebut.

“Saat ini jaringan sudah terpasang, tapi tenaga atau SDM nya yang belum ada. Kendalanya karena lelang yang dilakukan PLN pusat belum tuntas,” kata Rafiq baru-baru ini.

Menurutnya, dari sembilan titik yang tak kunjung beroperasinya pembangkit listrik itu, PLN mengaku butuh 200 tenaga operator, yang harus di drop oleh pusat.

“Sudah kita surati ke PLN Cabang Tanjungpinang dan wilayah Pekanbaru Riau, meminta agar segera dipercepat SDM yang dibuthkan. Karena sangat sayang sekali ketika jaringan dan mesin sudah tersedia, tapi tidak bisa dimanfaatkan,” kata Rafiq.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close