Breaking News

Kejari Karimun Gelar MTQ Tingkat SMP Sederajat, Diikuti 37 Peserta

0 0

RADIOAZAM.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungbalai Karimun menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, di SMP Binaan (SMPN 2 Tebing), Kamis (16/3/2023).

Dalam kegiatan yang digelar Kejari Tanjungbalai Karimun ini, diikuti oleh 37 peserta yang terdiri dari perwakilan SMP sederajat yang ada di wilayah Kabupaten Karimun.

Kepala Kejari Tanjungbalai Karimun, Firadus dalam membuka MTQ tingkat SMP sederajat Kabupaten Karimun mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan bersempena akan masuknya bulan suci Ramadhan.

“MTQ tingkat pelajar SMP sederajat ini adalah terobosan baru bagi kami. Karena baru kali ini Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun menyelenggarakan MTQ, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” kata Firdaus.

Salah satu tujuan dari MTQ yang digelar Kejari Tanjungbalai Karimun menurutnya, untuk menciptakan bibit-bibit generasi muda yang unggul, serta meningkatkan prestasi siswa baik dari bidang agama, berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.

Firdaus berharap, melalui kegiatan yang dilaksanakan agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya pelajar di Kabupaten Karimun.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala SMPN 2 Tebing beserta seluruh pihak yang turut mendukung demi kelancaran kegiatan yang dilaksanakan dengan maksimal.

“Saya ingin banyak bibit unggul yang bisa mengaji di Kabupaten karimun, sehingga generasi muda bisa di perbaiki dari tingkatkan ilmu dan agamanya. Makanya kami adakan kegiatan ini,” sebut Firdaus.

Disamping itu juga menurutnya, MTQ tingkat SMP sederajat itu sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi, antara para guru sehingga dapat bertatap muka dan saling sapa.

“Saya berpesan kepada para peserta, agar tampil dengan kemampuan yang maksimal. Menang adalah bonus, yang terpenting berani untuk tampil,” pesannya.

Kegiatan yang digelar hanya dalam satu hari itu, menghasilkan para pemenang diantaranya juara I adalah Nur Nisa Safarani dari MTS Hidayatul Islamiyah, juara II diraih oleh Anisa dari MTS Negeri Karimun, dan juara III diraih oleh Arman Nur Arif dari SMP Negeri 1 Karimun. Selain itu, seluruh peserta MTQ mendapatkan sertifikat penghargaan dan cinderamata dari Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun.

Turut mendampingi Kepala Kejari Tanjungbalai Karimun, Firdaus, antara lain para Kasi, Jaksa dan staff Kejari Tanjungbalai Karimun. Hadir juga para kepala FKPD Kabupaten Karimun.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *