KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

ABK Kapal Terpental ke Laut Saat Kencangkan Tali di Perairan Tanjungbatu, Korban Belum Ditemukan

RADIOAZAM.ID – Seorang ABK kapal KM Sumatera Jaya 88 terjatuh di laut saat kapal tersebut sedang bersandar di pelabuhan, di Perairan Kecamatan Kundur, Senin (4/7/2022).

Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu, sang ABK KM Sumatera Jaya 88 sampai saat ini belum juga ditemukan dan masih dalam pencarian oleh tim gabungan.

“Lokasinya berada di Pelabuhan PT Saricotama Tanjungbatu Pulau Kundur, korban bernama Nandar Suryadi. Ia terjatuh saat akan mengencangkan ikatan tali kapal KM Sumatera Jaya 88 ketika berlabuh,” ungkap Binsar kepada wartawan, Selasa (5/7/2022).

Namun menurut Binsar, karena kondisi cuaca buruk angin begitu kencang dan tingginya gelombang, membuat tali kapal mengencang dan mengenai seorang ABK bernama Nandar Suryadi.

“Sehingga korban pun terpental ke laut. Karena kondisi waktu itu arus laut sedang kencang, seketika dia hilang,” terang Binsar.

Hilangnya Nandar Suryadi menurut Binsar, diduga karena terbawa arus laut yang cukup kuat. Sehingga jasadnya belum ditemukan.

Hingga saat ini, korban yang diketahui merupakan warga Mandul Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau masih terus dilakukan pencarian.

“Kami menggunakan kapal KP XXX-30-1002 dan RIB, serta dibantu KP 1007 Polairud Polda Kepri dalam mencari korban,” pungkas Binsar.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close