KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Ada 191 Orang Yang Akan di Swab di Kabupaten Karimun, Hasil Tracking Sementara Terhadap Delapan Positif Covid

RADIOAZAM.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun terus melacak atau melakukan tracking, terhadap orang yang merasa pernah kontak langsung dengan pasien baru positif Covid, hingga saat ini didapati telah mencapai 191 orang yang akan dilakukan uji swab.

Rinciannya adalah, 137 orang data awal dihari pertama pasca ditetapkan adanya positif baru claster Kapolsek Kundur almarhum Kompol Endi Endarto, yang sebelumnya didapati lima orang namun data terbaru yang keluar ternyata delapan orang. Kemudian dilakukan tracking lanjutan sehingga didapati 24 orang yang mengaku kontak erat dengan delapan pasien tersebut.

“Mungkin hari ini akan ada lagi penambahan 30 orang,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi, Sabtu siang (15/8).

Sedangkan langkah tes swab terhadap semua hasil tracking, baru akan dilakukan setelah semuanya selesai disisir.

“Di Batam pun masih antri dan harus menunggu dalam waktu cukup lama, sehingga kita kumpulkan dulu data secara menyeluruh, baru dikirimkan ke Balai Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Kota Batam,” tambahnya.

Karena masih dilakukan penyisiran terhadap orang yang sempat kontak erat dengan delapan kasus positif tambahan, maka ke 191 orang hasil tracking tersebut dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Rahmadi juga menyebutkan, di awal data tambahan sempat disampaikan data sementara sebanyak lima orang yang positif, namun ketika data resmi dari BTKL-PP Kota Batam telah keluar, hasilnya justru delapan orang yang positif.

“Makanya saya pelit bicara, karena masih menunggu data resmi,” ungkap Rahmadi.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close