KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Ada Kurma Pada Metode Pembelajaran Siswa TKIT Darul Mukmin Sepanjang Ramadhan

Cara Belajar Mengasikkan Bersama Ayah Bunda

RADIOAZAM.ID – Meski kegiatan belajar mengajar (KBM) tidak lagi dilakukan di sekolah untuk sementara waktu, para siswa siswi Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Darul Mukmin tetap dapat mengikuti proses belajar yang mengasikkan dengan metode Kurma, atau kepanjangan dari Kegiatan Unik Menarik dan Asik di Bulan Ramadhan.

Kepala TKIT Darul Mukmin, Noor Famayani mengatakan, metode pembelajaran Kurma bagi siswa siswi TKIT Darul Mukmin dimaksudkan sebagai pengganti dari kegiatan pesantren cilik Ramadhan ditahun sebelumnya.

“Modulnya sudah kita berikan kepada para ayah bunda wali murid pada Rabu kemarin (22/4) di TKIT Darul Mukmin. Metodi ini dimaksudkan sebagai bahan atau panduan teman kecil dalam proses belajar mengajar dirumah sepanjang Ramadhan,” kata Noor Famayani, Jumat (24/4).

Didalam modul yang diserahkan kepada wali murid, terdapat worksheet yang isinya mengenai kegiatan kognitif dan motorik halus, seperti berhitung, menulis, menempel, mengecap, mewarnai dan sebagainya.

“Peralatan dan media pembelajarannya sudah kami siapkan di dalam modul Kurma. Meskipun harus tetap dirumah, proses belajar dirumah akan tambah asik, unik dan menarik,” tambahnya.

Dalam pengambilan modul di sekolah, para ayah bunda tetap mengindahkan himbauan pemerintah, mulai dari jaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

Selain itu, seluruh wali murid akan diberikan bimbingan secara online oleh para guru TKIT Darul Mukmin. Yang sebelumnya telah diberikan jadwal pembelajaran untuk dapat diikuti secara bersama-sama.

“Ahlamdulillah metode Kurma ini efektif, para guru juga mengirimkan video dan langkah kerja bagi ayah bunda dirumah. Sehingga dipastikan tidak akan kebingungan dan dapat dengan mudah menjadi guru terbaik bagi teman putra putrinya,” ungkap Noor Famayani.

Noor Famayani berharap, para teman kecil dapat lebih berkembang meski KBM dibatasi dengan tatap muka secara online. Sehingga melalui metode pembelajaran Kurma dapat lebih memaksimalkan perkembangan anak anak dalam proses pembelajaran melalui berbagai aspek, mulai dari menstimulasi nilai agama, motorik halus atau kasar, kogintif, bahasa, sosial emosional dan seni.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close