KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Akibat Mesin Mati, Kapal Bermuatan Barang Kelontong Karam di Perairan Moro

RADIOAZAM.ID – Kapal KM Patria Meranti yang membawa barang kelontong tenggelam, di perairan Pulau Citlim Kecamatan Moro, Sabtu pagi (30/7/2022) sekitar pukul 07.00 WIB.

Komandan Pos TNI AL Leho, Letda Laut (E) Oni Dwi Fasyaton mengatakan, tenggelamnya kapal tersebut bermula ketika mulai mati mesin, lalu mengabarkan ke Lanal Tanjungbalai Karimun atas kondisi yang dialami.

“KM Patria Meranti berangkat dari Tanjungbutton-Riau tujuan Tanjungpinang, ditengah laut di perairan sekitar Barat Daya Pulau Citlim Kecamatan Moro, kapal tersebut tenggelam diawali dengan mati mesin, tepatnya pada titik koordinat 0°.661099 U – 103°.906913 S.,” ujar Oni.

Setelah mesin kapal mati, kemudian air masuk dan berangsur kapal mulai tenggelam. Namun tim SAR dari Lanal Tanjungbalai Karimun berhasil menyisir titik koordinat yang telah diperoleh dari pemberitahuan sebelumnya, dengan menggunakan KRI Siwar-646.

“Saat dilakukan penyisiran kapal ditemukan dalam kondisi sudah tenggelam, namun empat orang anak buah kapal (ABK) berhasil disevakuasi dan semuanya selamat,” tambahanya

Setelah melakukan evakuasi, keempat ABK kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh kantor karantina kesehatan pelabuhan.

“Kondisi semua ABK dalam keadaan sehat, tinggal melakukan koordinasi untuk pemulangan ke daerah masing masing,” pungkas Oni.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close