KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Aksi Pemuda di Karimun Dalam Kegiatan Razia Perut Lapar, Bantu Masyarakat Tak Mampu Berupa Paket Sembako dan Nasi Kotak

RADIOAZAM.ID – Sejumlah pemuda di Kabupaten Karimun menggelar aksi sosial berupa Razia Perut Lapar, yang menyisir masyarakat tak mampu dan sangat layak untuk dibantu. Dengan menyerahkan paket bantuan berupa sembako dan nasi kotak.

Koordinator Razia Perut Lapar, Jerrico Danish mengatakan, ditengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun saat ini, berdampak pada kondisi perekonomian masyarakat yang kian sulit, bahkan tidak sedikit yang kehilangan pekerjaan atau kehilangan sumber mata pencaharian untuk menafkahi keluarga. Sehingga kondisinya semakin memprihatinkan dan sangat membutuhkan uluran tangan.

“Kegiatan yang kami gelar ini bermula dari rasa simpati dan dorongan secara individu, untuk dapat saling membantu sesama karena kondisi perekonomian semakin sulit, disaat pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun masih terus terjadi. Sehingga kegiatan “razia” tersebut pun kini mulai rutin dilaksankan setiap pekan pada hari Minggu atau Jumat,” ujar Jerrico, Senin (28/12).

Dijelaskan Jerrico, mulanya kegiatan Razia Perut Lapar hanya dilaksanakan secara spontanitas dan sukarela, oleh empat orang pemuda termasuk dirinya pada awal November kemarin. Kemudian seiring berjalannya waktu tepat satu bulan setelah pertama kali digelar, kegiatan tersebut ternyata mendapat tempat dihati masyarakat dan semakin ramai peminatnya untuk ikut saling berbagi dengan yang kurang mampu.

“Saat ini sudah ada 25 orang yang komit untuk sama-sama bergerak atas nama Razia Perut Lapar bagi masyarakat di Kabupaten Karimun,” jelasnya.

Razia Perut Lapar itu juga sempat dipercaya oleh beberapa donatur dalam memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Selama perjalanan dua bulan ini, kami disambut positif oleh masyarakat. Bahkan ada donatur yang mempercayakan kepada kami untuk mendistribusikan bantuannya kepada yang berhak,” kata Jericco.

Dia berharap, agar kegiatan Razia Perut Lapar dapat pula dirasakan masyarakat pulau-pulau, sehingga bisa saling merasakan apa yang telah dilaksanakan di Pulau Karimun, dalam memberikan bantuan bagi masyarakat susah.

“Kedepan kita akan mencoba bergeser ke pulau-pulau, agar penyerahan bantuan dapat merata,” harapnya.

Jericco juga memberi kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Karimun yang ingin ikut berbagi atau ingin menjadi donatur serta ikut terlibat langsung dalam penyerahan bantuan, agar dapat menghubungi nomor ponsel 0821-7300-2771 atas nama Agil, atau nomor ponsel 0813 6566-5653 atas nama Sapik. Bagi yang ingin mentransfer sejumlah dana untuk di distribusikan kepada yang berhak, dapat ditransfer melalui rekening Bank Mandiri dengan nomor 1090016691917 atas nama Jerrycho Danish, atau melalui nomor rekening BNI 456183325 atas nama Suhaimi Maaruf.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close