KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Ambulan Laut Yang Rusak Karena Meldak Dibawa ke Bangka Belitung Untuk di Perbaiki

RADIOAZAM.ID – Ambulan laut yang dikelola Badan Amlil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun, yang rusak akibat meledak beberapa hari lalu, kini ditarik menuju Bangka Belitung untuk dilakukan perbaikan, Senin pagi (30/11).

Penarikan kapal cepat sebagai sarana ambulan laut itu dibenarkan oleh Ketua Baznas Kabupaten Karimun, Nasrial. Kapal tersebut dibawa dari Pulau Karimun menuju Pelabuhan Sikumbang milik PT Timah Unit Kundur, di sekitar Selat Beliah.

“Dari Pelabuhan Sikumbang PT Timah, dinaikkan keatas tongkang untuk dibawa ke Bangka Belitung dalam proses perbaikan,” ujar Nasrial.

Menurut Nasrial, perjalanan menuju Bangka Belitung menghabiskan waktu sektiar dua sampai tiga hari.

Kerusakan ambulan laut tersebut, disebabkan oleh terjadinya ledakan pada bagian depan kapal. Sehingga kondisi ambulan laut rusak cukup parah dan tidak dapat lagi dimanfaatkan oleh masyarakat kurang mampu, untuk mengantarkan pasien dari pulau, yang akan dirujuk ke Pulau Karimun untuk berobat ke RSUD Muhammad Sani.

“Lama perbaikan sekitar dua bulan,” tambah Nasrial lagi.

Seperti diketahui, ambulan laut bantuan dari PT Timah Unit Kundur yang dikelola Baznas Kabupaten Karimun meledak, Sabtu pertengahan bulan lalu (14/11), kapal tersebut tengah sandar di sekitar belakang pujasera 178, atau samping Pelabuhan KPK.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close