Breaking News

Anak Nelayan Pesisir Meral Gembira Didatangi Polisi, Karena Dibawakan Buku Bacaan

0 0

RADIOAZAM.ID – Puluhan anak-anak pesisir di pelantar goyang kawasan Sungai Pasir Kecamatan Meral, tampak gembira saat didatangi Polisi lantaran dibawakan buku-buku menarik untuk dibaca, Kamis sore (7/9/2023).

Kedatangan aparat berseragam cokelat itu adalah rombongan dari Polsek Meral, yang dipimpin langsung Kapolsek Meral, AKP Kumala Enggar Anjarani bersama jajarannya, dalam program Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Negeri.

Lokasi yang menjadi sasaran itu tepatnya di pesisir pelantar kapal nelayan Meral RT 01 RW 01 Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral.

“Saat sore hari rombongan kami tiba di lokasi, disambut gembira oleh anak-enak pesisir Meral. Mereka antusias sekali saat mendapatkan buku-buku yang kita bawa,” kata Kapolsek Meral, AKP Kumala enggar Anjari, Jumat (8/9/2023).

Untuk sampai ke lokasi, diperlukan kehati-hatian karena harus melewati potongan papan yang dijadikan jembatan. Namun hal itu bukan menjadi penghalan dan rombongan tetap bersemangat memberikan buku-buku bagi anak-anak.

“Terobosan Polri Peduli Literasi ini, merupakan salah satu bentuk komitmen Polsek Meral, dalam mendukung upaya untuk meningkatkan minat baca dan Literasi di seluruh lapisan masyarakat terpencil,” ungkap AKP Kumala Enggar Anjarani lagi.

Adapun jumlah yang dibagikan sebanyak 100 buku, dengan berbagai macam judul tentang mulai dari agama, pengetahuan dan lainnya.

“Langkah ini merupakan salah satu upaya Polri, untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat, khususnya pada anak-anak dan juga bermanfaat bagi mereka,” sebutnya.

AKP Kumala Enggar Anjarani berharap, melalui kegiatan Polri peduli Literasi itu, agar bisa memberikan dampak yang positif bagi pendidikan dan budaya literasi bagi anak-anak bangsa, khususnya di wilayah Kabupaten karimun, sehingga dapat memperkuat hubungan positif antara polri dan masyaraka.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *