KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Anak Sekolah Jadi Target Razia Kendaraan di Karimun

14 Hari Polisi Berkeliaran di 7 Titik

RADIOAZAM.ID – Razia kendaraan bermotor dalam sandi Operasi Zebra Seligi 2019, tidak hanya menyasar kepada pengendara umumnya, tapi juga menargetkan kepada anak dibawah umur atau anak sekolah yang tak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Hal itu dikatakan Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto usai memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2019, yang digelar di halaman Mapolres Karimun, Rabu (23/10).

“Ya anak dibawah umur itu kan 18 tahun kebawah, lebih bagus tidak menggunakan kendaraan bermotor. Harus diantar karena ini menyangkut safety. Kalau kedapatan dijalan ya kita tilang, tidak lagi pakai preventif,” kata Yos.

Yos juga mengingatkan kepada para orang tua untuk dapat membantu pihak kepolisian, agar memperhatikan anak-anaknya untuk tidak bebas menggunakan kendaraan.

Dikatakan, dalam razia yang digelar hingga 5 November mendatang itu, difokuskan kepda tujuh titik target lokasi, yang sudah ditentukan dalam hal ini oleh pelasana operasi Kasatlantas Polres Karimun, AKP T Fazrial.

“Untuk operasi zebra kali ini kita terjunkan tim internal sebanyak 60 personil, dengan melibatkan stakeholder lain seperti Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun, Lanal Tanjungbalai Karimun, Dinas Perhubungan, serta bekerjasama dengan Satpol PP, sehingga dalam pelaksanaannya kedepan diharapkan semua bisa berjalan dengan lancar,” harap Yos.

Yos menambahkan, ada delapan sasaran operasi zebra seligi 2019 kali ini. Diantaranya pemakaian helm dan harus ber Standar Nasional Indonesia (SNI), pemakaian safetybelt dan lainnya. Termasuk yang penting yaitu surat seperti SIM dan STNK, itu harus dipenuuhi.

Menurutnya, sebelum pelaksanaan razia yang mulai digelar Rabu (23/10), telah dilakukan sosialisasi beberapa hari lalu. Dengan acara memasang spanduk informasi. Lalu merazia kendaraan yang digunakan para perosnil Polres Karimun.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close