KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Anggaran Bawaslu Karimun Tak Sesuai Yang di Usulkan

Terpaksa Lakukan Sinkronisasi

RADIOAZAM.ID – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun, Nurhidayat menjelaskan, anggaran untuk Bawaslu Kabupaten Karimun yang disetujui oleh Pemkab Karimun senilai Rp10,7 Miliar, dari yang diusulkan Rp16 Miliar.

“Yang disetujui Rp10,7 Miliar, tapi dana awal kita ditahun 2019 ini dialokasikan Rp200 juta dulu,” ucap NurhidayaT, Senin (23/12) di Hotel Aston Karimun.

Disinggung apakah tidak mempengaruhi kinerja para Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan tahapan pengawasan yang dilakukan, atas dana yang tidak sesuai usulan, Nurhidayat mengaku telah melakukan inisiatif, dengan cara melakukan maping ulang kebutuhan penganggaran setiap kegiatan.

“Sudah kita lakukan sinkronisasi untk program kedepan, insyaallah cukup. Tidak akan mempengaruhi kinerja. Yang penting kalau tidak merubah substansi dari pogram. Dengan melihat aspek prioritas, jika usulan kegiatan dilakukan di hotel saat pengajuan anggaran, maka nanti dilakukan langsung menyentuh masyarakat dengan mendatangi kelompok-kelompok masyarakat,” terangnya.

Dia mencontohkan, nantinya akan dilakukan kerjasama dengan kelompok masyarakat dalam membuat
kegiatan, kebutuhan tempat dan massa disediakan oleh masyarakat, dan konsumsi disediakan oleh Bawaslu.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close