KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Anggota DPRD Karimun Fakhrurrazi Wakafkan Tanahnya Untuk Kepentingan Anak Yatim, Dorong Pembangunan Musholla dan Pondok Tahfiz Quran di Kampung Halaman

RADIOAZAM.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun asal Kecamatan Ungar, Fakhrurrazi menghibahkan tanahnya, untuk keperluan Yayasan Yatim Ar-Rahman di Desa Batu Limau Kecamatan Ungar.

Hibah tanah tersebut ditandai dengan peresmian Musholla Yayasan Yatim Ar-Rahman yang telah selesai dibangun, di Desa Batu Limau Kecamatan Ungar, Minggu (6/3/2022), sehingga dilakukan pengguntingan pita dan membuka pintu Musholla, oleh Ibunda Fakhrurrazi bernama Syaftah, yang disejalankan dengan peringatan Isra’ Mi’raj.

Pada kesempatan itu, Fakhrurrazi mengatakan, setelah Musholla Yayasan Yatim Ar-Rahman selesai dibangun dan telah diresmikan, maka akan dilanjutkan rencana pembangunan Pondok Tahfiz Quran, diatas lahan hibah milik keluarga besarnya, atas nama sang ayah alm Ahmad Awaluddin yang diserahkan untuk kepentingan Yayasan Yatim tersebut.

Ibunda Anggota DPRD Karimun, Fakhrurrazi bernama Syaftah menggunting pita saat peresmian Musholla Rumah Yatim Ar-Rahman Desa Batu Limau Kecamatan Ungar, Minggu (6/3)

“Surau atau Musholla ini selain sebagai tempat ibadah, juga sebagai pusat kegiatan syiar Islam dan bisa
dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas. Kemudian diatas lahan ini juga akan dilanjutkan pembangunan Pondok Tahfiz Quran, yang akan diperjuangkan pembangunannya, yang insyaallah ditargetkan mulai dikerjakan setelah hari raya Idul Adha tahun 2022 ini,” ujar Fakhrurrazi.

Ibunda Anggota DPRD Karimun, Fakhrurrazi bernama Syaftah menggunting pita saat peresmian Musholla Rumah Yatim Ar-Rahman Desa Batu Limau Kecamatan Ungar, Minggu (6/3)

Fakhrurrazi juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Ungar, yang selalu siap membantu terbangunnya Musholla, dan nantinya akan dilanjutkan dengan perencanaan pembangunan Ponok Tahfiz Quran pertama di Kecamatan Ungar.

“Terimakasih yang sedalam-dalamnya juga saya sampaikan kepada pihak donatur, dalam hal ini suadar kita dari
Singapura, yang turut membantu dalam pembangunan Musholla ini. Serta tak lupa kepada pengurus Yayasan Ar-Rahman dalam hal ini dipercayakan kepada saudara Emi, yang bekerja keras menjaga amanah dari saudara kita,” ucap Fakhrurrazi lagi.

Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Karimun ini juga mengaku sangat terbantu dan mengucapkan terimakasih, kepada dua orang masyarakat setempat yang juga rela mewakafkan tanahnya bernama Sudin dan Hanafi, yang akan dijadikan sebagai akses jalan pada Pondok Tahfiz Quran satu-satunya di Kecamatan Ungar.

“Terimakasih kepada semua pihak yang turut serta membantu, semoga ini menjadi amal jariah kita kelak,” kata Fakhrurrazi.

Turut hadir dalam kesempatan itu, para Kades dan Lurah di Kecamatan Ungar, tokoh masyarakat dan tokoh agama.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close