KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

APBD Karimun Disahkan Rp1,3 T

Fraksi Gerindra Tak Setuju

RADIOAZAM.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun mengesahkan Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Murni senilai Rp1.384.819.729.689, Jumat malam (29/11).

Dalam pengesahan itu, dari delapan fraksi satu diantaranya yang tidak menyetujui pengesahan itu, yakni Fraksi Gerindra. Penolakan itu disampaikan dalam pandangan akhir fraksi-fraksi, yang disampaikan secara lisan oleh anggota Fraksi Gerindra, Efrizal.

Dia beralasan, pengesahan APBD Kabupaten Karimun 2020 cenderung ditutup-tutupi dan tidak transparan sedikutpun.

“Dengan ini Fraksi Gerindra menolak untuk melakukan pengesahan RAPBD Karimun tahun 2020,” jelas Efrizal.

Usai paripurna, kepada awak media Efrizal irit bicara.

“Permasalahan itu tadi sudah kita tuangkan dalam pandangan umum Fraksi, saya belum berani komentar, badan masih penat, nanti lah,” ucapnya sambil berlalu meninggalkan lokasi paripurna.

Disinggung soal sanksi enam bulan tak terima haknya, Efrizal berkilah bahwa APBD tetap disahkan.

“Kan itu tidak pengaruh, dalam vooting kita kalah. Ya biar ada perimbangan juga,” tutupnya.

Sementara, Bupati Karimun Aunur Rafiq usai menghadiri paripurna pada malam tersebut berharap, agar APBD Kabupaten Karimun tahun 2020 yang sudah disahkan, dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan masyarakat di Kabupaten Karimun.

Disinggung penolakan oleh Fraksi Gerindra yang tidak setuju atas pengesahan APBD tersebut, Rafiq menilai bahwa sah-sah saja jika tidak menyetujui, karena itu hanyalah bagian dari pandangan Fraksi.

“Apa yang menjadi catatan-catatan dari partai, kita hormati dan akan kita laksanakan. Memang catatan yang sifatnya normatif hartus kita lakukan. Jadi dalam hal sebuah demokrasi terjadi perbedaan itu suatu hal yang wajar,” ucap Rafiq.

Dalam pembahasan dan pengesahan APBD 2020 itu, lima fraksi menyampaikan pandangan akhir Fraksi-Fraksi secara tertulis, dan tiga fraksi menyampaikan langsung yang satu diantaranya menyatakan tidak setuju pengesahan APBD tersebut.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close