KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

ARAH Janji Tuntaskan Persoalan Listrik Saat Kampanye Dialogis di Kecamatan Durai

Selesai Cuti Rafiq Bakal Kejar ke Provinsi

RADIOAZAM.ID – Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun nomor urut 1, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim (ARAH), berjanji akan segera menuntaskan persoalan listrik yang terjadi di Desa Semembang dan Desa Sanglar Kecamatan Durai.

Janji politik itu disampaikannya dalam agenda kampanye dialogis ARAH di wilayah Kecamatan Durai, saat menjawab harapan dan keinginan warga di beberapa pulau, yang digelar selama dua hari satu malam, sejak Selasa (13/10) dan Rabu (14/10).

Kata Rafiq, memang persoalan listrik merupakan wewenang Provinsi sejak kebijakan itu ditarik sebagiamana undang-undang yang berlaku.

Namun Rafiq berjanji tidak akan tinggal diam, setelah selesai masa cuti pada 5 Desember mendatang, dan kembali menjabat sebagai Bupati dalam menyelesaikan masa jabatan, dia akan tancap gas untuk menyurati Provinsi Kepri, soal kondisi listrik di wilayah Kecamatan Durai dan beberapa desa di Kabupaten Karimun

“Saya tahu persis urusan listrik meski bukan wewenang Kabupaten melainkan Provinsi, untuk di Desa Sanglar Kecamatan Durai ini memang sudah ada jaringan yang terpasang lengkap dengan rumah mesin. Tapi mesinnya tak kunjung datang. Jadi informasi yang saya terima bahwa kondisi yang terjadi sekarang karena terkendala Covid. Akan saya kejar setelah masa cuti saya selesai,” kata Rafiq.

Kondisi itu menurut Rafiq, tidak hanya terjadi di wilayah Desa Sanglar dan Desa Semembang Kecamatan Durai saja, tapi terjadi di 19 titik atau Desa se Kabupaten Karimun, yang hampir rata-rata jaringannya telah tersedia, namun mesin pembangkit tak kunjung sampai.

“Tapi kami tetap bertanggungjawab untuk menanyakan maslaah ini ke Provinsi. Tidak hanya di Kecamatan Durai, tapi juga di beberapa tempat wilayah Kecamatan Moro, termasuk di Tanjungbatu Kecil Kecamatan Durai, di Desa Tulang Kecamatan Karimun pun sama. Semuanya jaringan sudah terpasang tapi belum ada mesin,” ungkapnya.

Menyiasati hal itu, dia pun langsung menunjuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri dari Dapil Kabupaten Karimun, Raja Bahtiar. Yang kebetulan satu partai dengan Rafiq dan ikut dalam rombongan kampanye dialogis tersebut, agar dapat ikut membantu memberikan dorongan di Provinsi Kepri, sehingga persoalan listrik di 19 titik se Kabupaten Karimun dapat segera dinikmati masyarakat.

“Selesai cuti maka akan kami surati Provinsi soal listrik di Semembang dan di daesa lainnya. Doakan kami bisa kembali memimpin untuk satu periode lagi. Kami janji akan mengejar persoalan listrik ini dan mudah-mudahan bisa dituntaskan tahun 2021,” ujarnya.

Tidak hanya persoalan listrik yang menjadi target pembangunan ARAH di Kecamatan Durai, tapi juga mengenai jalan, pertanian dan infrastruktur lainnya yang akan dituntaskannya.

Dalam kampanye di wilayah Kecamatan paling jauh se Kabupaten Karimun tersebut, ARAH menggunakan bot pancung ukuran sedang, sejak pagi sekali rombongan telah bertolak dari Pelabuhan KPK menuju Kecamatan Durai, dengan jarak tempuh sekitar dua jam lebih perjalanan laut.

Karena kondisi di Kecamatan Durai terdiri dari pulau-pulau, maka delapan titik yang telah ditetapkan sebagai target kampanye dialogis, dapat dituntaskan selama dua hari satu malam.

Turut serta dalam rombongan, Wakil Ketua Tim Pemenangan ARAH, Rasno yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Anggota DPRD Kabupaten Karimun Dapil II (Moro-Durai), Samsul dan Raja Rafiza, Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Kabupaten Karimun, Raja Bahtiar, serta tim relawan dan tim pemenangan dari partai koalisi.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close