KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Artis Astrie Ivo Pukau Peserta Seminar Smart Parenting, Bupati Karimun Apresiasi SMPIT Darul Mukmin

RADIOAZAM.ID – Kehadiran artis ibukota, Astrie Ivo membuat para peserta Seminar Smart Parenting antusias, bangku yang disediakan di Ballroom Hotel Aston terpaksa harus ditambah, karena banyaknya peserta yang datang mendaftar pada hari pelaksanaan, yang digelar Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Darul Mukmin, Sabtu (29/2).

Astrie Ivo mampu menjadi magnet dalam semniar itu, dengan tema materi yang disampaikan adalah Menjadi Orang Tua Yang Hebat dan Bijak di Era Millenial. Tiket jauh-jauh hari yang sudah terjual lebih dari 400, namun jumlah tersebut terus bertambah pada hari pelaksanaan.

Suasana semakin bersemangat ketika dia langsung mendatangi para peserta di beberapa bangku, sambil berinteraktif dengan ayah bunda. Seraya menanyakan metode pendidikan yang diberikan kepada buah hati.

“Anak adalah titipan Allah, jangan dipukul, berikan kebebasan bagi mereka. Memang tidak ada sekolah menjadi orang tua, tapi kita adalah sekolah bagi anak-anak, baik buruknya anak-anak, sholeh dan sholehahnya mereka, tergantung dari kita para orang tua,” kata Astrie.

Sementara, Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam membuka seminar tersebut mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar SMPIT Darul Mukmin itu. Dia menilai, para orang tua juga perlu menyesuaikan diri di era millenial saat ini.

“Terimakasih banyak atas kegiatan yang digelar oleh SMPIT Darul Mukmin. Tentu ini sangat berarti sekali dalam membina anak-anak kita, manfaat dari seminar ini sangat besar. Apa lagi generasi saat ini adalah harapan kite semua, yang harus di didik. Tidak hanya kewajiban para guru tentunya, tapi kita sebagai orang tua yang lebih menentukan masa depan mereka, dengan memberikan hak pendidikan, perlindungan dan sebagainya,” pesan Rafiq.

Melalui seminar smart parenting itu Rafiq berharap agar dapat memberikan manfaat bagi seluruh keluarga yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya dan kita semua didalam ruangan ini pernah menjadi orang tua yang membina anak-anak, meskipun dizaman saya belum memasuki era millenial, tapi alhamdulillah saya sudah selesai memberikan pendidikan bagi mereka dan sekarang semuanya sudah berumah tangga, saya pun sudah mendapatkan cucu. Tentunya ini juga berkat peran dari istri yang sangat besar. Mari kita sesuaikan bagaimana mendidik anak di masa serba canggih seperti sekarang ini,” ujar Rafiq.

Foto bersama dalam seminar smart parenting yang digelar SMPIT Darul Mukmin di Hotel Aston Karimun, Sabtu (29/2)

Pemerintah daerah lanjut Rafiq lagi, memberikan apresiasi atas kegiatan yang mampu memberikan kontribusi bagi daerah, apa lagi soal pendidikan bagi generasi penerus. Sebagaimana yang dilaksanakan oleh SMPIT Darul Mukmin.

“Kehadiran artis ibukota sekaligus ustadzah, Astrie Ivo sebagai narasumber ini, diharapkan mampu memberikan dorongan dan motivasi kepada para peserta. Semoga memberikan efek yang sangat positif dalam rangka mencerdaskan anak-anak kita, yang nantinya juga berdampak pada pembangunan di Kabupaten Karimun,” tutup Rafiq.

Pelaksana Harian (PLh) Direktur Yayasan Darul Mukmin, mewakili Owner Yayasan, Muhammad Hasbi menambahkan, jika melihat visi dan misi Yayasan Darul Mukmin, yakni berakhlak cerdas dan mandiri, tentu tidak cukup dalam waktu beberapa tahun kedepan untuk mewujudkan tiga kata itu.

“Untuk membuat orang-orang berakhlak atau berkarakter sekaligus cerdas dan mandiri, tentu perlu guru-guru yang mumpuni, sebagaimana yang saat ini dimiliki oleh Darul Mukmin. Tapi itu tidak cukup dan harus ada campur tangan pembinaan dari para orang tua. Oleh karena itu saye mengajak para orang tua untuk sama-sama mendengarkan materi yang disampaikan. Dengan ini mudah-mudahan kita semakin paham dalam mengelola dan membina anak-anak kita,” ucap Rasyid.

Rasyid juga menyampaikan permohonan maaf kepada para para ayah bunda, yang mempercayakan pendidikan bagi anak-anaknya di Darul Mukmin, mulai dari TKIT, SDIT, SMPIT, MDA dan TPQ serta Rumah Tahfizh, jika selama ini masih banyak yang perlu diperbaiki dalam memberikan pendidikan bermutu.

“Kami perlu masukan dan saran, sehingga apa yang di inginkan ayah bunda mamu kami wujudkan,” tutupnya.

Sebelum dimulainya seminar, terlebih dahulu diawali dengan penampilan seni dan kreasi dari para siswa siswi SMPIT Darul Mukmin, serta lantunan hafalan ayat suci Al-Quran oleh siswi TKIT Darul Mukmin. Diakhir acara, dilakukan sesi tanya jawab, serta pencabutan undian doorprieze untuk para peserta.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close